Muhammad J Wartabone Gelar Buka Bersama Bagikan Kalender 2022 Berisi Undangan Pesta Sholawat Akbar

Anggota DPD-MPR RI perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad J Wartabone saat buka puasa bersama.(Foto: Dita Yuliana)

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPD-MPR RI perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad J Wartabone, yang merupakan ketua umum pengurus besar persaudaraan Indonesia Berdzikir, mengundang seluruh umat muslim, khususnya yang berada di Sulteng, untuk menghadiri pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW yang ke tujuh.

Pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW, adalah kegiatan keagamaan berisi istighosah, manakib dan tahlil bersama, dilaksanakan dua tahun sekali sejak tahun 2010 silam, yang merupakan gawean dari pengurus besar persaudaraan Indonesia Berdzikir, wanita sholawat Indonesia (Washotia), dan Yayasan Insan Cita Indonesia.

Saat ini, pelaksanaan pesta Sholawat Akbar sedang dipersiapkan. Meski kegiatannya baru akan berlangsung beberapa bulan mendatang, Muhammad J Wartabone yang kerab di sapa Buya, telah membagikan undangan kegiatan tersebut.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan kepada kita semua, saya mengundang untuk hadir dalam pesta Sholawat Akbar, yang Insya Allah diselenggarakan pada bulan Oktober nanti,” tutur Muhammad J Wartabone, dalam silaturahmi yang di kemas melalui acara buka puasa bersama, di Rumah Makan Sidrap Palu, Rabu (20/4).

Dalam acara tersebut, pembina dewan pimpinan pusat Wanita Sholawat Indonesia yang juga didaulat sebagai pengawas Yayasan Insan Cita Indonesia itu, membagikan selembar undangan terbuka untuk umum yang berupa kalender 2022. Didalamnya berisikan gambar 15 tokoh pendakwah dan ulama penyebar syiar Islam di Sulteng, serta tujuh wali yang dituliskan Wali Pitu atau Wali 7. Mereka semua merupakan guru dari Buya Muhammad J Wartabone.

Sementara pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW ke-7 yang dimaksud, akan dilaksanakan Pukul 13.30 Wita pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 mendatang, di pondok pesantren Ribath Istiqlal Berbasis Kejujuran, Bukit Ajwa Center, di Jalan Pue Lasadindi, Lompio, Desa Maranata, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Muhammad J Wartabone yang kembali turun ke dapil untuk beberapa kegiatan, sengaja menyempatkan buka puasa bersama dalam kesempatannya saat berada di Kota Palu, sekedar untuk bersilaturahmi dengan keluarga serta para simpatisannya, sebelum dirinya kembali ke Jakarta.

Dirinya berharap tokoh agama, imam masjid, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, majelis Ta’lim, dan seluruh umat muslim dapat menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan pesta Sholawat Akbar nantinya.(*/mit)

Laporan : Dita Yuliana

Silakan komentar Anda Disini….