Palu  

Momen Hari Kartini, Istri Walikota Palu Sebut Perempuan Harus Memiliki Pendidikan Tinggi

Diah Pupita, S.AP (Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Pupita, S.AP menjadi narasumber dalam Dialog Khusus yang diselenggarakan oleh RRI Palu pada Kamis, (21/4/2022) di studio setempat.

Kegiatan yang juga melibatkan akademisi Universitas Tadulako, Prof. Dr. Hj. Rosmala Nur, SKM.,M.Si ini mengangkat tentang “Hari Kartini.”

Dalam paparannya, Ketua Diah mengatakan Kartini merupakan seorang pahlawan nasional yang memiliki peran besar dalam membantu pendidikan kaum perempuan di Indonesia.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Anggarkan Rp1 miliar Bantuan Non Tunai Usaha Prasejahtera

Menurutnya, banyak hal yang harus diteladani dari sosok Kartini diantaranya gemar membaca, menulis, sehingga memiliki wawasan yang cukup luas.

“Dan yang patut kita teladani sebagai kaum perempuan dari kesederhanaan beliau. Bahkan beliau punya jiwa sosial yang tinggi, bermasyarakat, dan beliau banyak menulis karya-karya yang menginspirasi,” ujarnya.

Dari karya-karya yang menginspirasi itulah, lanjutnya membuat kaum perempuan menjadi lebih semangat lagi dan bersaing dengan kaum laki-laki.

BACA JUGA :  Juarai Lomba Modeling Tingkat Provinsi, Inilah Sosok Janitra Ayu Patmarini

“Luar biasa. Banyak hal yang dapatkan dari Raden Ajeng Kartini,” ungkapnya.

Ia menyatakan pihaknya sangat setuju bahwa perempuan harus mempunyai pendidikan sehingga tidak direndahkan, karena perempuan yang cerdas mempunyai nilai plus dalam pembangunan.

“Untuk para kaum perempuan, jika kita mempunyai pendidikan yang tinggi tentunya kita juga bisa berhati-hati dan memilah-milah calon suami kita baik bibit, bebet, maupun bobotnya,” katanya.(iz)

BACA JUGA :  Usai dapat Predikat Sangat Inovatif, Pemkot Palu Minta Seluruh OPD Lebih Berinovasi

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….