Persiapan Hari Raya Idul Fitri di Morowali, Sekda: THR untuk Pegawai Honorer dan Petugas Kebersihan

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali melalui Sekretariat Pemkab Morowali menggelar press conference dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi.

Kegiatan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, pada Kamis (21/04/2022). Press conferemce dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Yusman Mahbub, bersama perwakilan dari Polres dan Kodim Morowali.

Juga diikuti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin), Zainal, dan Kepala Bagian Ekonomi, Hafid, serta instansi teknis terkait lainnya. Acara dipandu Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo, Sadeli Karim.

Sekda Morowali, Yusman Mahbub mengatakan, bahwa pegawai honorer akan diberikan tunjangan hari raya (THR) sebesar Rp. 1 juta. Pemda sudah menyiapkan anggaran Rp. 7 miliar lebih untuk THR, gaji 14, dan tunjangan penghasilan.

“Bukan hanya pegawai honorer yang akan menerimanya, tapi juga petugas kebersihan penyapu jalan dan petugas kebersihan di masjid,” ungkapnya.

Kalau untuk pegawai honorer, kata Yusman, hitungan THR lebih besar dari petugas kebersihan. Ini karena jam kerja lebih besar, yakni 8 jam. Sedangkan petugas kebersihan 3 jam.

“THR petugas kebersihan sebesar Rp. 500 ribu,” katanya.

Direncanakan pada Senin depan, THR akan disalurkan setelah disetujui dan ditandatangani Bupati Morowali.

Sementara untuk tempat pelaksanaan Sholat Id di dua tempat, yakni di Masjid Agung dan lapangan Sangiang Kinambuka.

Dijelaskan juga terkait ketersediaan sembako, gas dan BBM. Kepala Dinas Dagperin, Zainal mengatakan, bahwa ketersediaan sembako relatif normal. Namun untuk ayam potong dan daging relatif mengalami kenaikan.

Dari Polres dan Kodim juga menjelaskan tentang pengamanan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Hari Raya Idul Fitri. Dari Kecamatan Wita Ponda hingga Menui Kepulauan disiapkan pos pengamanan dan petugas. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....