Bupati Morowali Resmikan Grand Qafia Hotel, akan Pengaruhi Peningkatan Sumber PAD

Bupati Morowali Taslim, meresmikan Grand Qafia Hotel di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (23/04/2022).(foto: Dok)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali,  Taslim, meresmikan Grand Qafia Hotel di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (23/04/2022).

Peresmian dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morowali Mauludin, sejumlah kepala OPD, pimpinan perbankan, HIPMI, dan undangan lainnya. Diawali dengan buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Owner Grand Qafia Hotel, Letkol Raden Yoga Raharja mengungkapkan, terima kasih kepada Pemkab Morowali dan seluruh tamu undangan yang menyempatkan hadir memenuhi undangan buka puasa bersama. Dirangkaikan dengan peresmian pengoperasian Grand Qafia Hotel.

“Terima kasih atas kehadiran bapak bupati dan seluruh tamu undangan untuk memenuhi undangan kami. Mudah-mudahan dengan kehadiran semuanya pelayanan Grand Qafia Hotel ini mendapat berkah dari Allah Subhana Wa Ta’ala,” tuturnya.

Sementara, Bupati Taslim mengatakan, bahwa keberadaan Grand Qafia Hotel di Morowali merupakan berkah tersendiri bagi owner dan daerah.

“Beroperasinya Grand Qafia Hotel, selain berkah bagi ownernya juga berkah bagi daerah kita, pasalnya akan mempengaruhi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana setiap pelayanan  pengusaha hotel, penginapan dan rumah makan dikenakan tarif pajak 10% untuk PAD,’” ujarnya.

Ia menambahkan, bertambahnya hotel di Morowali juga akan mempengaruhi masuknya investor dalam berinvestasi di daerah.

“Hotel adalah tempat menginap yang nyaman bagi investor yang ingin berinvestasi di Morowali. Hadirnya sejumlah perhotelan pertanda kemajuan tersendiri bagi suatu daerah,” ungkapnya.

“Olehnya untuk memajukan daerah yang kita cintai ini, dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan investor,” jelas Taslim

Diakhir kegiatan, orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso itu menandatangani prasasti dan menggunting pita sebagai tanda resminya pengoperasian Grand Qafia Hotel. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....