Hanya Gunakan Mobil Tangki, BPBD Touna Berharap Bisa Diberi Mobil Operasional

Mobil tangki yang digunakan sebagai mobil operasional BPBD Tojo Unauna.(Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Tojo Unauna berharap agar diberikan kendaraan operasional oleh bagian perlengkapam umum. Pasalnya untuk menunjang aktivitas di lapangan mereka hanya menggunakan mobil tangki dan sepeda motor.

Kepala Badan BPBD Tojo Unauna, Asrar M Ali yang didampingi Sekretaris BPBD Rusdin mengeluhkan tidak adanya mobil opersional sehingga sedikit kewalahan ketika turun lapangan. Terkadang kata dia, untuk mendukung kegiatan memobilisasi bantuan hanya menggunakan mobil tangki, bahkan menggunakan sepeda motor.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan ke perlengkapan umum  bahkan ke wakil Bupati tetapi belum ada respon.  Kami punya mobil yang umurnya sudah cukup lama tapi saat ini kendaraan tersebut ada di bengkel rusak dan belum diperbaiki karena tidak ada anggaran,” keluh Asrar, Minggu (24/4/2022).

Meski demikian kata Asrar M Ali, meski belum memiliki kendaraan operasional, tidak mengurangi semangat kerja mereka di BPBD. Hanya saja dia berharap agar segera mendapat perhatian agar kinerja mereka bisa terbantu.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....