Tim Gabungan Tiba-tiba Razia Lapas Kolonodale, Petugas Temukan Barang-barang Ini

Petugas memeriksa para napi dan tahanan di Lapas Kolonodale.(Foto: Heandly)

KOLONODALE, Kabar Selebes – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kolonodale Kabupaten Morowali Utara (Morut) bersama tim gabungan yang terdiri dari unsur Polri Dan TNI melakukan pemeriksaan blok A Dan blok B lapas yang dihuni 310 orang, Sabtu (23/4/2022).

Dalam pemeriksaan ini  dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kolonodale Mansyur Y. Gafur, SH,. MH. Tim lapas terdiri dari 35 orang personel, tim dari Koramil terdiri dari 5 orang anggota dan tim dari Polsek Petasia 2 orang.

“Di dalam ada tahanan ada narapidana. Jumlah sekarang 310, dengan kapasitas overload 210. Kapasitas lapas Kolonodale hanya 100 orang, dihuni oleh 310 orang. Namun demikian sampai hari ini lapas dalam kondisi aman. Saya sangat berterima kasih kepada TNI/Polri yang sudah membantu tugas-tugas kami bersinergi. Oleh karena itu pagi ini kita buktikan pada Negara untuk bersinergi melalui pemeriksaan pagi ini di blok A Dan blok B. Kedua blok ini Ada narapidana Dan juga tahanan,” ujar Kalapas Kolonodale.

Dari hasil pemeriksaan disetiap blok ditemukan sejumlah barang berbahaya yang disita petugas diantaranya, ada tali plastik, piring kaca, sendok,  peniti, penjepit janggut dan kawat.

Saat berjalannya pemeriksaan, Kalapas Kolonodale terus memberikan nasihat-nasihat kebaikan bagi para tahanan Dan narapidana yang tengah menjalani hukuman.(hen)

Laporan : Henadly Mangkali

Silakan komentar Anda Disini....