Dapat Restu Kapolda Sulteng, AKBP Siradjuddin Ramly Gantikan drg. Herry Mulyadi Menjadi Ketua DMI Kota Palu

Sekretaris DMI Sulteng Ust. Muchtar Ibnu Mas'ud menyerahkan jaket DMI kepada Sirajuddin Ramly.(Foto: DMI Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu kembali menggelar musyawarah daerah (musda) pasca mundurnya drg. Herry Mulyadi sebagai ketua DMI Kota Palu, Selasa (26/4/2022). Dalam musda yang digelar di Sekretariat Pimpinan Wilayah (PW) DMI Sulteng itu, menetapkan AKBP Siradjuddin Ramly sebagai ketua yang baru.

Musda yang diikuti oleh 9 perwakilan masjid agung dan masjid jami di Kota Palu itu hanya menghasilkan satu nama untuk calon ketua yang diusulkan oleh peserta Musda.

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Nama Siradjuddin Ramly yang kini menjabat wakil direktur (Wadir) Polairud Polda Sulteng, menjadi satu-satunya nama yang diusulkan ke pimpinan sidang yang dipimpin oleh Syamsurijal Labatjo.

Sebelum ditetapkan, Siradjuddin Ramly dihadapan pimpinan sidang menyatakan kesiapannya untuk menjadi ketua DMI Kota Palu.

“Sebelumnya saat menghadap Ketua PW DMI Sulteng Bapak H. Ahmad M. Ali, saya ditanyakan apakah sebagai anggota polri saya siap untuk menjadi ketua DMI Kota Palu. Saya menjawab bahwa semuanya tergantung Bapak Kapolda Sulteng selaku pimpinan saya,” kata Sirajuddin.

BACA JUGA :  Pemkab Poso Berharap Dapat Kerja Sama DMI Bina Umat

Saat itu juga kata Sirajuddin, Ketua DMI Sulteng Ahmad M. Ali langsung menelpon Kapolda untuk menanyakan apakah bisa anggotanya menjadi bagian dari DMI.

“Dan jawaban Bapak Kapolda Sulteng bahwa Saya diijinkan untuk membantu Bapak Ahmad Ali,” lanjut adik kandung tokoh Muhammadiyah Sulteng Nadjamuddin Ramly itu.

Setelah menyatakan kesiapannya, pimpinan sidang Syamsurijal Labatjo  langsung menetapkannya sebagai ketua DMI Kota Palu masa bhakti 2022-2027.(abd)

BACA JUGA :  Beri Apresiasi, Ketua MUI Kota Palu Nyatakan Siap Bermitra dengan DMI

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....