Jaring Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Morowali Lakukan Reses

Ketua DPRD Morowali saat melakukan kegiatan reses di Desa Labota, Kecamatan Bahodopi, pada Senin (25/04/2022). (Foto: Ahyar Lani)

MOROWALI, Kabar Selebes – Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi, melaksanakan kegiatan reses atau penjaringan aspirasi dan temu konstituen masa persidangan II tahun sidang 2021-2022.

Seperti kegiatan Reses di Desa Puungkoilu, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang digelar pada Sabtu, 23 April 2022.

Pada Reses di desa itu, ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga. Diantaranya adalah peningkatan jalan pemukiman baru, kelangkaan bahan bakar untuk nelayan, pengadaan 25 unit mesin sensor untuk Klotan, 3 unit rumah layak huni Rp.50 juta/unit, dan BTS/lampu jalan.

Selain itu, aspirasi lainnya adalah pupuk subsidi NPK, rumah singgah nelayan, pembangunan teras masjid, tower jaringan internet, dan pembangunan PAUD.

“InShaAllah di tahun 2023 akan menyiapkan anggaran 1 miliar untuk memenuhi beberapa poin usulan masyarakat di Desa Pungkoilu,” kata politisi muda dari Partai NasDem ini.

Ia menambahkan, untuk poin-poin lainnya akan dikomunikasikan dilintas vertikal. Termasuk tower yang akan disampaikan kepada Kementerian terkait.

Demikian halnya pada kegiatan Reses di Desa Labota, Kecamatan Bahodopi, yang dilaksanakan pada Senin, 25 April 2022.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga. Diantaranya adalah peningkatan jalan di area pasar baru, pengadaan BTS atau lampu jalan, pemgadaan bahan bakar nelayan dan mesin sensor, serta 5 unit rumah layak huni.

“Semua yang menjadi aspirasi masyarakat di Desa Labota ini akan dipenuhi,” jelas Kuswandi.

Pada setiap reses yang dilakukan mantan aktivis ini, dihadiri sekitar seratusan warga. Usai kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….