Palu  

Peringatan Hari Kartini, Wakil Walikota Palu : Kartini Masa Kini Harus Cerdas dan Memiliki Inovasi

Wakil Walikota Palu dr. Renny Lamadjido pada peringatan hari Kartini ke - 143.(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menghadiri peringatan Hari Kartini ke-143 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin, 25 April 2022 di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Tengah tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Gubernur, Dr. Rudi Dewanto, MM Ketua TP-PKK Sulawesi Tengah, Dr. Vera Rompas Mastura, M.Si, serta tokoh perempuan inspiratif daerah.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Palu Diah Puspita Ikut Sepeda Santai bersama Sejumlah Wali Kota se-Indonesi

Asisten Rudi Dewanto yang membacakan sambutan tertulis Gubernur mengharapkan semoga peringatan yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dapat membawa kemajuan dan kebaikan bagi kiprah perempuan Sulawesi Tengah.

“Para Kartini masa kini yang berkarya dan mengabdi pada profesinya masing-masing,” tuturnya.

Lebih jauh Ia minta supaya Kartini Sulteng terus bersinergi membangun daerah, menjaga persatuan dan mewujudkan kesetaraan gender.

BACA JUGA :  Potensi Pariwisata Diharapkan Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Kota Palu

“Apabila kaum perempuan diberi kesempatan mengasah diri dan potensi secara maksimal bukan tidak mungkin Ia dapat menjadi motor pergerakan dan perubahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Reny menyatakan bahwa menjadi seorang perempuan, jangan takut untuk maju dan berkiprah.Perempuan, menurutnya harus cerdas serta bisa melihat situasi dan yang paling penting adalah harus mempunyai etika.

BACA JUGA :  Sempat Tutup karena Covid-19, Tempat Rekreasi di Palu Mulai Buka

“Kita perempuan juga harus memiliki inovasi. Olehnya saya berpesan, jadilah perempuan yang sabar, ikhlas, dan selalu bersyukur,” tambahnya.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....