Rekomendasi Pantai Terbaik yang Ada di Palu dan Sekitarnya

Ilustrasi pantai (Foto:Canva.com)

PALU, KAbar Selebes – Saat mendengar kata pantai, otak kita pasti akan otomatis tertuju pada indahnya pantai-pantai yang ada di Bali. Pulau Dewata tersebut memang sudah menjadi objek favorit para wisatawan yang ingin berlibur dan melepas penat di pantai. Namun, apakah kamu tahu bahwa Palu juga memiliki pantai yang tak kalah indah dan hits dari Bali?

Berbicara tentang Palu, memang banyak orang akan kebingungan menyebutkan hal apa yang menarik dari pulau tersebut. Padahal, Palu memiliki banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi saat liburan. Jika kamu adalah penyuka pantai, datanglah ke pantai-pantai yang ada di Palu saat sedang berlibur. Dijamin tidak akan menyesal.

Kira-kira pantai apa saja ya yang dapat kamu kunjungi di Palu? Yuk, simak rekomendasi kami tentang pantai-pantai terbaik yang harus kamu kunjungi di Palu di bawah ini.

 1. Pantai Taipa

Pantai menarik yang pertama adalah Pantai Taipa. Pantai ini menjadi ikon wisata baru yang ada di Sulawesi Tengah. Selain itu, Pantai Taipa terletak di pusat Kota Palu sehingga akan sangat memudahkan kamu untuk berkunjung ke sini. Selain letaknya yang strategis, kamu juga tidak perlu khawatir akan ombak yang besar, pas untuk bersantai dengan es kelapa segar.

Jika berkunjung ke sini, kamu akan mendapatkan pantai yang bersih sehingga akan membuat kamu ingin berlama-lama berada di sini. Keindahan alam juga bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sini, ada Gunung Gawalisa yang indah terlihat dari kejauhan. Kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling atau diving juga, lho! Tertarik mencoba?

2. Pantai Boneoge

Pantai kedua yang akan kita bahas adalah Pantai Boneoge yang memiliki pasir putih yang cantik seperti Pantai Taipa. Sebelum memasuki area pantai, kamu akan melewati jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi pada sisi kiri dan kanan jalan.

Di pantai ini, kamu dapat melihat banyak perahu yang tersusun rapi di pinggiran laut. Untuk mengabadikan keindahan yang memanjakan mata ini, rekam dan gunakanlah momen ini dengan baik menggunakan action cam. Jika kamu ingin datang ke sini, diperlukan waktu sekitar 45 menit dari Kota Palu karena lokasi Pantai Boneoge ini terletak di daerah Boneoge, Banawa.

3. Pantai Kaluku

Pantai ketiga adalah pantai yang terkenal di kalangan masyarakat setempat. Hal ini disebabkan karena Pantai Kaluku memiliki keindahan tersendiri yakni garis pantai yang lebar sehingga membuatnya terlihat jauh lebih luas jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain.

Jika kamu pergi ke sini, tidak perlu bingung saat ingin beristirahat setelah bermain di pantai karena Pantai Kaluku menyewakan gazebo sederhana untuk melepas lelah. Untuk mencapai pantai ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Palu.

4. Pantai Labuana

Pantai selanjutnya yang akan kita bahas juga memiliki pasir putih yang cantik. Pantai ini juga cukup populer di kalangan masyarakat hal ini juga disebabkan Pantai Labuana memiliki kondisi yang bersih dan sangat terawat. Pantai yang satu ini juga memiliki tempat yang cukup rindang karena terdapat banyak pepohonan seperti pohon kelapa dan ketapang.

Pantai ini sendiri berlokasi di Desa Labuana, Donggala, Lende. Maka dari itu, jika berminat untuk berlibur di sini, kamu membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh yakni 105 KM dari pusat kota Palu. Namun, meskipun jarak yang lumayan jauh tersebut pasti akan membuatmu lelah, semua itu pasti terbayar dengan keindahan Pantai Labuana yang memanjakan mata.

5. Pantai Enu

Pantai Enu adalah pantai keempat yang akan kita bahas di sini. Pantai ini berlokasi di Desa Enu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala. Kamu bisa menikmati keindahan gunung dan pantai bersamaan saat mengunjungi pantai satu ini. Sama seperti Pantai Labuana, lingkungan di Pantai Enu masih sangat terjaga. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan banyak batu karang yang terhampar di sepanjang pantai.

Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan kejernihan air laut dan kecantikan pasir putih yang tentunya sangat memanjakan mata. Jika lapar, kamu juga dapat berkunjung di salah satu warung yang menyajikan makanan lezat yang dapat kamu nikmati. Untuk dapat sampai ke pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Palu.

6. Pantai Tambu

Pantai populer lain yang ada di Palu adalah Pantai Tambu. Keindahan pantai ini sering kali dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat berfoto, bahkan menjadi lokasi untuk melakukan foto pre-wedding. Pantai ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai sejenak dari keruwetan pekerjaan atau tugas yang menumpuk. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke pantai yang satu ini, kamu dapat pergi ke Mapane Tambu, Balaesang, Kabupaten Donggala. Tertarik berkunjung?

Saat kamu mendengar kata pantai sekarang, pasti kamu akan langsung teringat dengan pantai-pantai indah yang ada di Palu! Itulah rekomendasi kami tentang pantai terbaik yang ada di Palu. Semoga bermanfaat.(*/abd/adv)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....