Bismillah, Penulis Kaligrafi Terbaik Parigi Moutong Siap Maju di Pilkades Taopa Utara

Riman Synantra, yang mencalonkan diri menjadi calon kepala desa Taopa Utara.(Foto: Hasan Bunyu)

TAOPA, Kabar Selebes – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Parigi Moutong, tepatnya di Kecamatan Taopa, siap digelar serentak, Senin 27 Juni 2022 mendatang.

Tercatat, ada tujuh desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Yakni Desa Tuladenggi Sibatang, Tompo, Taopa, Bilalea, Nunurantai, Karya Abadi dan Desa Taopa Utara.

Diantara sekitar 30-an putra putri terbaik di kecamatan pecahan dari Kecamatan Moutong ini, salah satunya yang tak asing lagi. Ia bernama Riman Synantra. Dirinya siap untuk maju sebagai kandidat kepala desa Taopa Utara.

Lelaki kelahiran Taopa, 07 April 1980 itu menceritakan awal kesiapannya maju di gawean demokrasi enam tahunan itu.

“Berawal dari dorongan beberapa masyarakat baik dari tokoh setempat maupun kalangan pemuda desa yang menilai jika saya cukup mampu untuk mengayomi dan membina masyarakat serta menciptakan prestasi yang lebih baik lagi untuk Desa Taopa Utara, khususnya dalam pembangunan infrastruktur,” jelas Riman saat KabarSelebes.id menyambangi kediamannya, Selasa (26/4/2022) usai shalat tarawih.

Hingga akhirnya, keluarga besar Riman yang menetap Paninggo (sebutan lain Desa Taopa Utara, red), memberikan dorongan kepada dirinya, agar mengabdi pada kampung leluhurnya melalui maju sebagai calon kepala desa.

“Memenuhi amanat/permintaan masyarakat untuk kembali ke desa. Ini alasan utama, sehingga nurani saya merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahiran tercinta. Dan saya merasakan sangat bersalah, jika saya tidak menyanggupi amanat itu. Dengan  nawaitu lillahi ta’ala, saya ucapkan Bismillahir rahmanir rahim, saya maju bertarung di pilkades ini,” ucap pegawai Aparatul Sipil Negara (ASN) Bidang Administrasi Pemerintahan Kecamatan Taopa itu.

Silakan komentar Anda Disini....