Palu  

Serahkan SK CPNS dan PPPK Secara Simbolis, Walikota Berharap ASN Selalu Disiplin, Jujur dan Loyal

Walikota Palu H Hadianto rasyid berfoto bersama CPNS dan PPPK di lingkup kota palu usai penyerahan SK secara simbolis di halaman kantor Walikota Palu, Rabu (27/04/2022).(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan SK CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru tahap I dan II pada Rabu, 27 April 2022 di halaman kantor Walikota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi mengucapkan selamat kepada para CPNS dan PPPK Guru yang telah menerima SK di lingkup Pemerintah Kota Palu.

“Apa yang dicapai ini merupakan buah apa yang menjadi kerja keras dari apa yang telah dilakukan. Sehingga bapak ibu mendapat kesempatan yang diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya ada tiga prinsip dasar yang harus dipegang teguh dan diterapkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh ASN Kota Palu yaitu, disiplin, kejujuran, dan loyalitas.

BACA JUGA :  Wakil Walikota Ikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Secara Virtual

Jika tiga prinsip dasar tersebut, katanya benar-benar ditanamkan dalam diri dan dilakukan sebaik-baiknya di aktivitas keseharian sebagai ASN Kota Palu.

“Maka apa yang menjadi harapan agar Kota Palu bisa berkembang dengan cepat, bisa maju, dan bisa menjadi kota yang memiliki daya saing yang tangguh, semua dapat kita wujudkan,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan disiplin merupakan pangkal dari keberhasilan. Karena waktu adalah uang. Disiplin yang baik menunjukkan kita menghargai waktu.

Jika ASN menghargai waktu, katanya maka ukuran kerja pun juga berdasarkan waktu. Dimana harus menyelesaikan target-target kerja berdasarkan waktu.

BACA JUGA :  Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Kapolres dan Waikota Palu Pantau Pengamanan Gereja

“Tidak ada kata terlambat untuk mendisiplinkan diri. Disiplin sudah harus dijadikan bagian dari hidup kita. Saya instruksikan untuk benar-benar memperhatikan diri kita, disiplin dengan waktu,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya kejujuran. Dimana jujur terhadap diri sendiri juga merupakan pangkal keberhasilan.

Demikian halnya loyalitas yang juga merupakan pakta integritas dari seorang ASN dan kode etik yang dipegang.

ASN, kata Wali Kota harus memiliki loyalitas terhadap almamaternya, tanggung jawabnya, pimpinannya, dan loyalitas terhadap masyarakatnya.

“Tidak ada arti seseorang jika tidak memiliki arti kesetiaan yang digambarkan sebagai sebuah keimanan dan kepercayaan,” katanya.

BACA JUGA :  Walikota Palu Nyatakan Bersedia Selesaikan Masalah Lahan Huntap Tondo II

Wali Kota berharap beberapa hal tersebut menjadi perhatian yang baik bagi para ASN Kota Palu.

Para ASN harus tumbuh menjadi ASN yang profesional dan mendedikasikan dirinya untuk tugas dan tanggung jawabnya.

“Bukan kerja bagi dirinya. Tapi kerja bagi tugas dan tanggung jawabnya. Harus tumbuh menjadi ASN yang profesional. Sehingga masyarakat Kota Palu juga akan tumbuh menjadi masyarakat yang profesional. Jaga citra ASN dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....