Mudik Gratis NasDem Sulteng Berangkatkan 566 Pemudik Menuju 11 Kabupaten

Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira yang juga ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah melepas pemudik gratis Partai NasDem Sulteng.(Foto: Jemmy)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah kembali melaksanakan program mudik bareng gratis. Mudik yang secara resmi dilakukan Kamis (28/4/2022) sore itu memberangkatkan 566 warga dari Kota Palu menuju 11 kabupaten di Sulawesi Tengah.

Mudik bareng gratis ini dilepas secara resmi oleh Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira yang juga ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Pelepasan ratusan pemudik yang menggunakan 56 unit armada ini dilakukan di lokasi wisata Hutan Kota Kaombona.

BACA JUGA :  Mengejutkan, SYL dan Ketua Gerindra Sulut Pindah ke Partai NasDem

Nilam Sari Lawira kepada wartawan usai pelepasan secara resmi mengatakan mudik bareng gratis kali ini merupakan program sosial dari Partai NasDem yang sebenarnya dilakukan setiap tahun. Hanya saja karena pandemic covid-19 sehingga sempat ditiadakan.

‘’Namun tahun ini kita bersyukur karena wabah corona sudah landau sehingga pemerintah sudah membolehkan untuk mudik. Kita akhirnya bisa jalankan kembali program ini,’’ujarnya.

Lebih jauh Nilam Sari, program mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tengah yang hendak mudik namun terkendala biaya. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meringankan beban warga yang ingin mudik berlebaran dan berkumpul kembali bersama keluarganya. 

BACA JUGA :  NasDem Mulai Latih Saksi Persiapan Pileg-Pilpres

Sebelum melepas ratusan pemudik, ia sempat menitip pesan kepada para pengemudi agar tidak kebut-kebutan di jalan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar ratusan warga bisa tiba di kampungnya dengan selamat dan berkumpul bersama keluarganya.

’’Saya minta para sopir yah agar tidak kebut-kebutan di jalan. Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas. Semoga semuanya bisa sampai di tujuan dengan lancar dan selamat,’’harapnya.

BACA JUGA :  Tanggapi Laporan Gubernur Longki, Yahdi Basma Dikawal 98 Orang Kuasa Hukum

Sementara itu Emil, salah seorang pemudik asal Kecamatan Damsol, Kabupaten Tolitoli mengaku senang bisa ikut mudik gratis. Apalagi yang bersama istri dan anaknya akhirnya bisa ketemu dengan orang tuanya di kampung setelah dua tahun tertahan karena larangan pemerintah akibat wabah corona.

‘’Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada partai nasdem karena bisa mudik gratis. Sudah dua tahun kami tertahan dan akhirnya baru kali ini bisa mudik,’’ujar pria yang sudah dikaruniai anak satu ini.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....