Jelang May Day, SP-SMIP Bagikan Sarung Lebaran untuk Imam dan Pengurus Masjid

Asfar saat membagikan sarung lebaran kepada seorang imam masjid. (Foto: SP-SMIP)

MOROWALI, Kabar Selebes – Serikat Pekerja Sulawesi Mining Investment Pabrik (SP-SMIP) kawasan PT IMIP berbagi sarung lebaran dalam memperingati May Day (Hari Buruh) Internasional pafa 1 Mei 2022.

Jelang peringatan May Day, SP-SMIP kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyambutnya dengan membagikan sarung kepada imam dan pengurus masjid (pegawai syara), pada Kamis, 28 April 2022.

Wakil Ketua SP-SMIP, Asfar menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyambut peringatan Hari Buruh Internasional. Sekaligus memuliakan Bulan Suci Ramadhan 1443 hijiriah.

“Proses pembagian masih fokus di Kecamatan Bungku Tengah. Sarung yang dibagikan ini sekedar oleh-oleh lebaran dari keluarga besar SP-SMIP untuk hari raya Idul Fitri nanti,” jelasnya.

Bahkan, kata Asfar, melalui dukungan dan kepedulian dari semua pihak kepada masyarakat, SP-SMIP juga akan tetap menjadi lembaga serikat pekerja yang tangguh. Serta konsisten terhadap perjuangan buruh.

“Besok (Jumat) akan ada acara buka bersama dengan seluruh anggota dan pengurus SP-SMIP,” ungkapnya.

“Dalam acara buka puasa bersama, kami juga mengundang pihak manajemen PT IMIP untuk mempererat hubungan silaturahmi,” tambahnya.

Ia menambahkan, bagi SP-SMIP kepedulian kepada imam dan pengurus masjid memiliki nilai tersendiri.

“Apalagi saat ini kita sedang berada di bulan suci ramadhan, dimana  seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa,” kata Asfar.

“Kami juga merasa bersyukur karena di tahun ini bisa berbagi,” pungkasnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....