Palu  

Walikota Komitmen Tuntaskan 53 Program Unggulan

Walikota Palu Hadianto Rasyid (Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu H Hadianto Rasyid berkomitmen menuntaskan 53 program unggulan yang telah dirancangnya. Dari 53 program unggulan yang digagasnya, 44 diantaranya telah terlaksana di tahun 2021 sehingga ia optimistis pada masa jabatannya ia akan menyelesaikan semua program program unggulannya itu.

Dalam 53 program unggulan tersebut terdapat 6 bidang. Tahun 2021 program unggulan yang telah terlaksana sebanyak 44 program yang telah dianggarkan secara fisik dan 9 program belum teranggarkan di tahun 2021.

Salah satu program yang belum dianggarkan mengenai waterpark talise yang bekerjasama dengan kementerian PUPR yang akan dianggarkan pelaksanaannya pada perubahan APBD tahun 2022.

BACA JUGA :  Pasien Positif Corona yang Lari dari RS Ditemukan di Masjid Agung Palu

Sedangkan salah satu program

Unggulan yang sementara berjalan dan anggarannya sudah masuk dalam APBD tahun 2021 salah satunya adalah bedah rumah yang sudah terealisasi dan bantuan modal usaha.

“Memang pencapaian di 2021 dan 2022 masih rendah tapi kita akan pacu nanti di 2023 dengan anggaran 22 miliar dan di 2024 kita akan kuatkan kembali dan tentunya semua berdasarkan pada kemampuan daerah oleh karenanya pemerintah kali ini kota akan berusaha untuk memaksimalkan semua potensi yang ada dengan baik” Kata Hadianto Rasyid Walikota pku saat memaparkan laporan evaluasi pencapaian 53 Program pemerintah kota palu tahun 2021-2022 di hadapan awak media pada di ruang bantaya (28/04/2022)

BACA JUGA :  Cek Master Plan dan Pembangunan Walikota Kunjungi Rumah Sakit Anutapura

Hadianto juga menyebutkan terkait pengelolaan UMKM dan pelatihan sudah mulai dilaksanakan untuk itu walikota berharap agar program ini berjalan dengan baik tentunya dengan persiapan yang matang. Penguatan UMKM dengan bantuan modal usaha mulai berjalan sejak tahun 2021.

Selanjutnya untuk revitalisasi perparkiran kota palu saat ini sedang berjalan yang didukung dengan peluncuran E-parking atau parkir berlangganan yang cukup memudahkan masyarakat dengan 1 kali bayar dengan nilai RP 250.000 per tahun.

Walikota palu  juga saat ini telah mendorong modernisasi dan transportasi. “ tentunya ini juga bentuk dukungan untuk transportasi kita di kota” lanjutnya. 

BACA JUGA :  Penyaluran Dana Santunan Duka Belum Jelas, Walikota Palu : Belum Cair dari Kementerian Sosial

Sedangkan untuk kawasan wisata dan religi juga telah dianggarkan pada.

“Ada 2 kelurahan sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan ini, insya allah tahun depan di tahun 2023 kita akan mulai pembangunan”

Sedangkan mengenai ruang terbuka hijau juga sudah ada 2 kelurahan yang telah menghibahkan tanahnya, gedung kesenian, dan juga palu berbagi dan beberapa program juga telah jalan di tahun 2021 dan 2022. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....