Bahas Kualitas Kerukunan, Pimpinan Khatolik Silatuhim ke Ketua FKUB Sulteng

Ketua FKUB Sulteng Prof KH Zainal Abidin MAg menerima kunjungan silaturhim Pimpinan Gereja Khatolik Wilayah Keuskupan Manado, Gorontalo dan Sulteng Esetevanus Rolly Untu bersama para tokoh Gereja Khatolik Paroki Santo Paulus Palu dan Gereja Khatolik Santa Maria Palu, di kediaman Zainal Abidin, di Palu, Selasa (3/5/2022). (Foto: ANTARA/Dok FKUB Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Uskup atau Pimpinan Gereja Khatolik wilayah Manado, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, Mgr Benedictus Esetevanus Rolly Untu MSC bersilaturahim ke Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Prof KH Zainal Abidin membahas tentang peningkatan kualitas kerukunan umat beragama.

“Iya, secara pribadi dan keluarga pertama-pertama mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim oleh Uskup wilayah keuskupan Manado di momentun Idul Fitri. Salah satu yang dibahas dalam silaturahim ini yakni penguatan hubungan persaudaraan antar-sesama manusia dan peningkatan kerukunan umat beragama,” ucap Ketua FKUB Sulteng Prof Zainal Abidin di Palu, Selasa.



Pimpinan Gereja Khatolik Wilayah Keuskupan Manado, Gorontalo dan Sulteng Esetevanus Rolly Untu bersama para tokoh Gereja Khatolik Paroki Santo Paulus Palu dan Gereja Khatolik Santa Maria Palu, bersilaturahim ke Ketua FKUB Sulteng KH Zainal Abidin di hari ke dua Idul Fitri 1443 Hijriah.

KH Zainal Abidin didampingi oleh beberapa pengurus FKUB Sulteng diantara Munif Aziz Godal. 

“Silaturahim ini untuk lebih memperkuat hubungan antarsesama manusia dan pemeluk agama,” ucap Prof Dr KH Zainal Abidin MAg.



Hadirnya para tokoh dan pimpinan gereja itu, menandakan sikap keterbukaan untuk membangun hubungan kekerabatan, silaturahim antaratokoh agama lewat momen Idul Fitri.

Prof Zainal Abidin menyambut baik kehadiran para tokoh dan pimpinan gereja tersebut. Ia menganggap bahwa sesama pemeluk agama perlu membangun silaturahim.



Apalagi di momentum Idul Fitri, sebut dia, maka momentum tersebut perlu dimanfaatkan untuk introspeksi diri demi membangun hubungan kemanusiaan.

Zainal Abidin mengutip sebuah hadits yang berbunyi, “Janganlah kamu berdengki-dengkian, bermusuh-musuhan, dan bertolak-belakang, tetapi jadilah kalian hamba Allah yang bersaudara”.

Pimpinan Gereja Khatolik Mgr Benedictus Esetevanus Rolly Untu MSC selain bersilaturahim ke Ketua FKUB Sulteng, juga silaturahim ke Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Bupati Sigi Mohamad Irwan.(abd/ant)

BACA JUGA :  Pemkot Palu: Pencegahan Kekerasan Gender Perlu Libatkan Laki-laki

Editor : Abdee Mari
Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini....