Polairud Polda Sulteng Prioritaskan Penjagaan di Destinasi Wisata Pantai Selama Libur Lebaran

Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Tengah melakukan penjagaan di destinasi wisata pantai di Kampung Nelayan, Kota Palu, Rabu (04/05/2022). (Foto : ANTARA)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Tengah memperketat penjagaan di seluruh destinasi wisata pantai di daerah tersebut selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Tempat wisata pantai menjadi prioritas penjagaan Ditpolairud Polda Sulteng selama libur ini,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, Rabu (4/4/2022).

Menurut Didik, jumlah pengunjung di destinasi wisata pantai meningkat pada libur Fitri sehingga pihak kepolisian akan melakukan penjagaan.

BACA JUGA :  BPBD Sebut 170 Relawan Terlibat Penanggulangan Bencana di Desa Torue

“Apalagi objek wisata pantai yang menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengisi hari libur bersama keluarga,” kata Didik.

Didik mengatakan penjagaan dilakukan guna memberikan rasa aman dan tindakan pertolongan cepat untuk masyarakat.

“Polda Sulawesi Tengah melalui satgas Operasi Ketupat Tinombala 2022 menurunkan Subsatgas Banops dari Ditpolairud Polda Sulteng untuk turun langsung ke lokasi objek wisata,” paparnya.

BACA JUGA :  Bupati Nduga Beri Uang Duka Rp400 Juta kepada Keluarga Korban KKB di Palu

Tidak hanya itu, lokasi wisata merupakan target lokasi yang menjadi prioritas untuk diamankan jajaran Kepolisian bersama TNI dan mitra kamtibmas, karena di lokasi inilah masyarakat akan berkumpul.

“Sehingga keberadaan masyarakat di lokasi wisata harus diberikan jaminan keamanan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Didik

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai, khususnya yang membawa anak-anak di bawah umur agar tetap menjaga dan memperhatikan untuk keamanan dan keselamatan bersama.

BACA JUGA :  Razia PETI di Buol dan Tolitoli, Polisi hanya Dapati 6 Alat Berat

“Tetap kami imbau kepada masyarakat yang ada di tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus,” pungkasnya.(abd/ant)

Editor : Abdee Mari
Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini....