Sidak Pos Pelayanan Idul Fitri, Kapolda Sulteng dan Danrem Pastikan Kesiapan Pengamanan Arus Balik

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandar Udara Mutiara Sis Aljifri Palu, Kamis (05/05/2022). (Foto: ANTARA)

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 Hijriah, Kamis (5/5/2022).

Pos pelayanan yang didatangi oleh Kapolda dan Danrem yakni di Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu.

“Sidak ini dilakukan guna memastikan kesiapan pengamanan arus balik pada libur  Idul fitri 1443 Hijriah,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto ditemui di Palu, Kamis.

BACA JUGA :  Gubernur Sulteng Ajak Umat Islam Lanjutkan Misi Habib Saggaf Aljufri

Puncak arus balik di Sulteng diperkirakan dimulai pada Jumat (6/5).

“Mulai besok Jumat sampai Minggu diperkirakan dimulainya arus balik masyarakat ke Sulteng atau Kota Palu karena hari Senin masyarakat kembali bekerja atau sekolah,” terangnya.

Didik menjelaskan dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta memberikan arahan kepada petugas gabungan di pos pelayanan.

BACA JUGA :  Pemkot Palu: Imunisasi Lengkap Upaya Lindungi Kesehatan Anak

“Oleh karena itu Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako melakukan sidak Pos Pelayanan di Kota Palu, utamanya di Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu,” kata Didik.

“Sidak bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas gabungan sekaligus sarana prasarana di pos pelayanan,” tambahnya.

Kapolda Sulteng saat itu berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh petugas pos agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.(abd/ant)

BACA JUGA :  Delapan Pejabat Teras Lingkup Polda Sulteng Resmi Dilantik

Editor : Abdee Mari
Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini….