Catat, 14 Mei Giliran Artis Dangdut Indosiar Fildan DA Bakal Konser di Pantai Moian

Fildan bakal menghibur warga di pantai Moian Palapi (foto : Hasan Bunyu)

TAOPA, Kabar Selebes – Bulan Mei 2022 mungkin jadi bulan berkah bagi masyarakat yang mendiami Dusun Satu Desa Palapi Kec. Taopa Kab. Parigi Moutong

Betapa tidak, dalam bulan ini saja dusun yang mereka diami, telah sukses mendatang Yuyun Lida, salah satu artis kenamaan di kontes liga dangdut yang diadakan oleh televisi swasta, Indosiar.

Kali ini, tepatnya Sabtu 14 Mei 2022 mendatang, Juara Dangdut Academy Asia 3 Fildan DA4, bakal “menghipnotis” warga di Pantai Moian.

Kepastian itu disampaikan oleh Melda Gluck Erfolgreich (MGE) Event Organizer Melda Labolo yang di temui KabarSelebes.id di sela-sela rapat persiapan, Minggu 08 Mei 2022 pukul sebelas siang.

“Kami memilih Fildan untuk menghibur masyarakat eks Moutong dikarenakan Fildan sudah akrab sama masyarakat wilayah ini. Apalagi sama-sama orang Sulawesi,” kata Melda.

Menurut perempuan kelahiran Wanamukti Kec. Bolano, 24 Maret 1992 itu, memilih pantai wisata andalan Kec. Taopa itu, dikarenakan Moian merupakan salah satu tempat wisata terbaik di wilayah eks Moutong. ” Saat ini wilayah kita kan masih dalam kondisi masa transisi dari pandemi ke heart imunity, sehingga kita rasa tempat wisata ini tempat yang sangat tepat untuk di jadikan lokasi konser. Apalagi kapasitas cukup luas.,” terang ketua dan juga pemilik MGE EO itu.

Guna menarik minat penonton, wanita yang bertempat tinggal di Desa Siendeng Kec. Bolano Lambunu Kab. Parigi Moutong itu mengusung tema “Senandung Cinta Pantai Timur”.

“Semoga dengan tujuan cinta kami pada warga,  membuat pada diri penonton tumbuh benih cinta. Dalam arti cinta damai, cinta menjaga keamanan baik selama konser Fildan berlangsung hingga usai, bisa memberi rasa aman,” ucapnya berfilosofi.

Selain itu sambungnya, nantinya di sela-sela konser artis asal Kota Bau-bau Sulawesi Tengah itu, pihaknya juga akan menjalankan misi kemanusiaan, berupa gerakan 1000 vaksin sehari.

“Kita bekerja sama dengan satuan tugas covid Kec. Taopa mengadakan vaksinasi bagi yang belum vaksin pertama, kedua dan vaksin boster. Jangan khawatir, semua vaksinasinya gratis,” sambung alumnus Universitas Tadulako jurusan Pendidikan Matematika tersebut.

Untuk bisa menyaksikan penampilan artis pengagum bang Haji Rhoma Irama itu, harus merogoh kocek agak dalam. Yaitu, 75 ribu rupiah untuk dewasa dan 25ribu rupiah buat anak-anak berumur maksimal 10 tahun. “Tiketnya Fildan terdapat di 15 titik yang tersebar mulai dari Desa Tomini di Kecamatan Tomini hingga Sejoli Kecamatan Moutong,” tukasnya.

Melda menampik jika tiket masuk yang tergolong mahal, “itu sudah sesuai dengan artis yang kita datangkan. Ini kan asudah tergolong artis ibukota yang sering kita saksikan di televisi. Apalagi Fildan kan selain juara dangdut Indonesia, dia juga juara dangdut Asia. Jadi sesuailah,” jelasnya.

Bagaimana dengan warga Desa Palapi sebagai tuan rumah? Melda berkomentar banyak. Hanya saja, setiap penonton yang akan masuk menggunakan gelang dari tiket yang dibeli. “Kalo tidak ada gelang, maaf panitia tidak akan kase masuk,” tegasnya.

Sementara itu, pihak Yamaha melalui dealer Chandra Jaya Motor memberikan alasan jadi sponsor utama konser pedangdut yang lahir dari pasangan La Suriadin dan Wa Hanika itu, menilai sebagai bentuk apresiasinya kepada masyarakat yang menggunakan motor Yamaha sebagai kendaraan sehari-hari. “Ini tak lain sebagai bentuk ucapan terima kasih kasih kami kepada konsumen Yamaha. Dan balas dengan menyuguhkan hiburan yang sangat berkualitas.,” syukur Billy Candra, sang pemilik dealer yang berdomisli di Kec. Bolano Lambunu itu.

Soal keamanan, nantinya akan di back up langsung dari personil Kepolisian Sektor (Polsek) Moutong dan di bantu dari TNI. (hcb)

Laporan: Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini....