Culture Project, Band asal Kota Palu akan Tampil di Java Jazz 2022

Culture Project

PALU, Kabar Selebes – Java Jazz Festival akan kembali digelar tahun 2022. Festival akbar dengan nama Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022 ini akan dihelat pada tanggal 27 – 29 Mei 2022.

Yang menarik, selain diisi oleh musisi nasional semisal Tohpati, Dewa Budjana, Candra Darusman, Adikara Fardy, Danilla, dan Nadin Amizah serta musisi internasional seperti PJ Morton, Alex Porat, dan Dirty Loops, Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022  ini juga akan menghadirkan musisi dari Kota Palu Sulawesi Tengah.

Band itu adalah Culture Project, band yang mengusung genre Popular World Music.

Culture Project adalah Umariyadi Tangkilisan (gitar), Zhul Usman (vocal), Ayub Lapangadong (bass), Riyan Fawzi (gitar/synthesizer) dan Cliff (drum).

BACA JUGA :  Biar Kece Tampil di Java Jazz, Culture Project Khusus Dibuatkan Sepatu oleh Exodos57

Informasi soal ikutnya Culture Project pada Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022 ini diketahui dari Umaryadi Tangkilisan, salah satu personel Culture Project.

“Alhamdulillah, kami dipercaya untuk tampil di iven besar Java Jazz 2022,” kata Adi Tangkilisan, sapaan Umaryadi, Minggu (8/5/2022).

Menurut cerita Adi, dia dan kawan-kawannya awalnya hanya coba-coba mendaftarkan diri karena saat itu mereka tahu pendaftaran sudah tutup.

“Kita mengajukan karena Januari infonya sudah tutup slot Karena mereka pilih jauh-jauh hari. Tapi kita tes aje….memperkenalkan diri dan mengirim profil juga dokumen karya. Ternyata diberi kesempatan,” kata Adi.

BACA JUGA :  Biar Kece Tampil di Java Jazz, Culture Project Khusus Dibuatkan Sepatu oleh Exodos57

Masih cerita Adi, masuknya Culture Project sebagai salah satu pengisi pada Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022 ini kata Adi juga tak lepas peran Buddy Andi Cella Nurdin atau dikenal Buddy Ace, salah satu anggota PAPPRI Pusat.

“Jadi CP bisa dapat kesempatan…Karena peran seorang Buddy Ace yang turut merekomendasikan ke jejaring panitia JJF,” tambah Adi.

Namun dia menyebut, mereka saat ini masih menunggu kontrak dari pihak Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022.

Culture Project sendiri sudah menyiapkan sejumlah lagu yang akan dibawakan di Jakarta Internastional BNI Java Jazz 2022 itu.

BACA JUGA :  Biar Kece Tampil di Java Jazz, Culture Project Khusus Dibuatkan Sepatu oleh Exodos57

Beberapa single yang sudah mereka rilis diantaranya, Palu Dilupa dipastikan akan dibawakan pada perhelatan akbar itu.

Culture Project pernah tampik di International Eight Festival and Forum – Makassar, Festival Pesona Palu Nomoni – Palu, Festival Hutan Terakhir – Palu tahun 2017, Festival Vula Dongga Indonesiana Taman Mosigi – Parigi Moutong, International Indie Music Festival – Jakarta tahun 2018, Sound Sation 2020 – Palu, Palu Rockin’ Fest – Palu tahun 2020, Sombori Tourism Festival – Pulau Sombori dan Bakat Orang Muda TVRI Nasional – Palu tahun 2022.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….