Bupati Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemkab Morowali

Bupati Morowali, Taslim, resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali.(foto: DOk)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali.

Pelantikan berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Morowali pada Selasa (10/05/2022).

Dalam sambutannya, Taslim menyebutkan, pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Mutasi juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja,” ungkapnya.

Taslim berharap, hal ini dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Ini sudah lazim dilakukan, jangan dilebih-lebihkan, tidak ada tendensi lain atau unsur politik, pelantikan ini murni mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Morowali,” jelasnya.

Ia berharap, agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Serta dapat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru, agar pelayanan kepada publik terus dimaksimalkan.

Pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.22/434/RHS/BKPSDMD/2022 dan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.22/435/RHS/BKPSDMD/2022 adalah sebagai berikut;

1. Drs. Ichwan Bachmid, MM., sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali.

2. Mohamad Amin, ST., sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali.

3. Abd. Malik Hafid, SH., M.Si., sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali.

4.  Ilham, SH.I., MM., sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

5. Elyta Gawi, ST., MT., sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah.

6. Asep Haerudin, S.Hut., Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali.

7. Iwan Manan, S.STP., sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan para pejabat teras d ilingkungan Pemda Morowali. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….