Dianggap Jadi Penyebab Batalnya Konser Fildan, Ini Jawaban Kades Palapi

Kades Palapi Umir Toino saat mengikuti Pilkades Palaoi (foto: Facebook Umir Toino)

TAOPA, Kabar Selebes – Kepala Desa Palapi, Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong, Umir Toino menanggapi pemberitaan yang dianggap menyudutkan dia dan warga desanya akibat batalnya konser pedangdut Filda di Pantai Moian.

Menurut Umir Toino, dirinya tidak menerima jika dijadikan penyebab batalnya konser Fildan. Apalagi, hanya karena persoalan ia meminta tiket gratis.

“Disini saya tegaskan kembali. Media ini harus tau, bukan saya meminta untuk tiket menggratiskan warga saya menonton. Tapi kami kita di sini punya kesepakatan warga yang tak tertulis dan telah berlaku pada kepala-kepala desa terdahulu. Yaitu, setiap ada ivent hiburan yang bertempat di wilayah Palapi, termasuk pantai Moian. Dengan sendiri berlaku kesepakatan tersebut. Yakni , warga Palapi tidak di pungut karcis masuk alias gratis. Tolong di garis bawahi itu,” ucapnya dengan tegas kepad media ini via sambungan telepon, Selasa 10 Mei 2022 pukul 08:30 Wita.

BACA JUGA :  Gara-Gara Kades Palapi Minta Warganya Nonton Gratis, Pedangdut Fildan Batal Konser di Moian

Mengulang pernyataannya sebelumnya, dengan tegas Umir mengatakan, bahwa dirinya selalu mengedepan kemaslahatan warga desa yang bakal tempat perkantoran bupati jika Eks Moutong jadi Kabupaten Moutong itu.

“Tolong di garis bawahi, saya lebih baik hilang uang kerja sama daripada saya hilang kepercayaan dari masyarakat. Mereka enak saja, bikin acara terus selesai, ya pulang. Kalo ada apa-apanya, pasti saya yang masyarakat serang,” lanjutnya tegas.

BACA JUGA :  Gara-Gara Kades Palapi Minta Warganya Nonton Gratis, Pedangdut Fildan Batal Konser di Moian

Kepada media ini, alumni madrasah aliyah Alkhairaat Moutong itu memberikan edukasi, jika kebanyakan pembaca termasuk warga sudah mengeluarkan pendapat tanpa terlebih dahulu membaca isi berita.

“Ini kan orang yang melihat judul berita saja, seperti berita kemaren, sudah menjustice bahwa sayalah yang salah dalam hal ini. Padahal saya berpegang teguh terhadap kesepakatan terdahulu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gara-Gara Kades Palapi Minta Warganya Nonton Gratis, Pedangdut Fildan Batal Konser di Moian

Kepada media ini, Umir meminta untuk mengklarifikasi dan meluruskan judul berita tersebut, sehingga tidak menjadi gaduh di tengah-tengah masyarakatnya. “Saya minta dengan tegas di perbaiki itu judul. Tadi malam kan sudah di sepakati bahwa kegagalan konser itu fifty-fifty. Bukan sepenuh kesalahan dari saya,” kata dia. (hcb)

Laporan: Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….