Pemkot Palu Komitmen akan Terus Beri Dukungan pada Iven Kampung Baru Fair

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo saat menutup KBF 2022 di sekitaran Pasar Bambaru, Kelurahan Baru pada Selasa, (10/5/2022).(Foto: Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan pada penyelenggaraan event Kampung Baru Fair (KBF). Hal ini dikatakan oleh Walikota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo saat menutup KBF 2022 di sekitaran Pasar Bambaru, Kelurahan Baru pada Selasa, (10/5/2022).

Dalam arahannya, Sekkot Irmayanti Pettalolo yang membacakan sambutan tertulis Walikota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan iven tahunan tersebut.

“Tentunya digelarnya Kampung Baru Fair ini membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Palu khususnya di wilayah Kelurahan Baru,” katanya.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Komisi IV DPRD RI, Wali Kota Palu : PMK Harus Cepat Ditangani

Selain pertunjukan seni dari para seniman dan budayawan yang ada, katanya kegiatan ini juga mendorong perekonomian masyarakat yang menyajikan berbagai makanan khas saat lebaran.

“Saya berharap KBF kedepan, jajanan yang ada di Kampung Baru semakin beragam. Tetap dari pulut namun lebih bervariasi dari segi rasa dan tampilan,” ungkapnya.

Kampung Baru Fair ini, ucapnya menjadi suatu kegiatan yang dapat mempromosikan daerah sampai pada level nasional.

BACA JUGA :  Tabungan Telur, Program Penurunan Stunting Pemkota Palu Diharapkan Terlaksana dengan Baik

Oleh karena itu, dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata yang dikemas di acara tersebut merupakan sesuatu hal sangat positif, sebab daerah ini memiliki ragam budaya, adat istiadat, tradisi seni yang khas dan unik.

“Kami merasa bangga atas antusias masyarakat dalam usaha berkesenian dan berkebudayaan seperti saat ini, sehingga spirit para pendahulu kita, yang telah berjasa menanamkan semangat dan jiwa berkesenian tetap terpelihara dan terjamin akan bereskalasi baik, dimasa mendatang,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Percepatan Penurunan Stunting  Terintegrasi, Pemkot Palu Gelar Rembuk Stunting

Ia berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Palu akan terus memberikan dukungan pelaksanaan iven KBF dan lebaran Mandura ke depan sehingga lebih baik lagi.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….