Sukacita Warga Lorong Bakso Palu Rayakan Lebaran Ketupat

Wakil Walikota Palu Renny Lamadjido saat mengunjungi stan pada iven lebaran ketupat yang diadakan di lorong bakso Kelurahan Besusu Barat Kota Palu, Rabu (11/05/2022). (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Tradisi lebaran ketupat yang dinantikan warga Lorong Bakso Kelurahan Besusu Barat Kota Palu Sulawesi Tengah, akhirnya dapat dirayakan dengan sukacita pada tahun ini. Pasalnya tradisi ini sempat tidak dilaksanakan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada perayaan lebaran ketupat yang berlangsung pada Rabu (11/05/2022) warga di lorong itu menyajikan beragam menu makanan untuk tamu-tamu yang meramaikan lebaran ketupat. Semua makanan khas kota palu disajikan di sepanjang jalan. Makanan ini disajikan untuk para pengunjung.

Ada berbagai jenis makanan yang disajikan seperti opor, ketupat, sate, bakso hingga makanan khas kota palu seperti kaledo bunga pepaya dan yang lainnya.

Salah satu pengunjung ana mengaku  sangat senang dan dapat merasakan euforia lebaran ketupat tahun ini.

“Disini banyak sekali jenis makanan ada jagung dan ubi rebus, ada juga pisang rebus sama bunga pepaya. Terus tadi saya makan uvempoi,” tuturnya.

Lebaran ketupat yang dipusatkan di Lorong Bakso Kelurahan Besusu Barat Kota Palu ini  dibuka langsung oleh Walikota yang diwakili oleh wakil Walikota Palu dr. Renny Lamadjido.

Mengapresiasi iven yang digelar masyarakat setempat ini wakil walikota palu mengungkapkan bahwa event lebaran ketupat ini selanjutnya akan dimasukkan dalam anggaran pembelanjaan daerah (APBD).

“Sehinga nanti kedepan lebaran ketupat ini hampir sama dengan festival Madura,” kata dr Reny Lamadjido saat membuka iven lebaran ketupat.

Lebih lanjut Renny memberikan apresiasi kepada masyarakat atas terlaksananya iven lebaran ketupat tersebut.

Wakil Walikota Reny juga menyampaikan bahwa momentum lebaran ketupat  ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Renny berkesempatan berkeliling di kompleks Lorong Bakso untuk melihat langsung aneka ragam makanan yang dijajakan oleh masyarakat. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….