Festival Raodha 2022 Dimulai, Wakil Walikota Palu : Ini Cita-cita Luhur SIS Aljufri Memajukan Pendidikan

Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido menerima cenderamata dari Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah Sakinah Aljufri, salah satu cicit Guru Tua.(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Festival Raodha tahun 2022 secara resmi dimulai. Festival yang digelar Kawasan Religi Alkhairaat pada Rabu, (11/5/2022) ini adalah iven pembuka memperingati Haul ulama pendiri Alkhairaat Sayyid Idrus bin Salim (SI) Aljufri atau Guru Tua.

Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido yang hadir mewakili Pemerintah Kota Palu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Raodhah ini adalah suatu perayaan dan peristiwa religius penting yang setiap tahun digelar untuk memperingati wafatnya SIS Aljufri atau yang dikenal dengan sebutan Guru Tua dan digelar setiap tanggal 12 Syawal.

BACA JUGA :  Saat Haul, Ma'ruf Amin Janji Jika Sudah Jadi Wapres akan Perjuangkan Guru Tua Jadi Pahlawan

“Pada pelaksanaannya di tahun ini, cita-cita luhur dan perjuangan Sayyid Idrus bin Salim Aldjufri untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Islam kembali ditegaskan,” ungkapnya.

Sehingga, katanya pelaksanaan Festival Raodhah 2022 ini merupakan momentum untuk menegaskan kembali perjuangan Guru Tua untuk memajukan pendidikan Islam dan kebudayaan Islam serta menumbuhkan perekonomian umat Islam di Indonesia khususnya di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah dan kawasan Timur Indonesia.

BACA JUGA :  KH. Ma'Ruf Amin Sebut Guru Tua Pantas Diberikan Gelar Pahlawan

“Pemerintah hadir, bersinergi dan bekerjasama dalam membangkitkan dan meningkatkan kembali sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,” tambahnya.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….