Gelar Halal bi Halal, Ketua DMI Kota Palu : Ini Sarana Ta’aruf Sesama Pengurus

Pengurus PD DMI Kota Palu berpose bersama.(Foto: DMI Palu)

PALU, Kabar Selebes – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI), Kota  Palu menggelar Halal bi Halal sekaligus melakukan rapat dan konsolidasi pengurus menjelang pelantikan PD DMI kota Palu serta mensukseskan pelaksanaan Haul Guru Tua ke-54 di Kota Palu.

Sekretaris PD DMI Kota Palu, H.M. Ridho Lasimpara pada media ini mengatakan, acara itu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022, jam  19.30 sampai selesai di Rumah Kebun milik Ketua DMI Kota Palu, Jl. Bulu Masomba 1 Kel. Lasoani Kec. Mantikulore Palu.

Pada kesempatan itu,  Ketua PD. DMI Kota Palu, H. Sirajuddin Ramly, SH.,MH, mengemukakan tujuan pelaksanaan  Halal Bi Halal yang dilaksanakan di rumah kebun miliknya itu, sebagai sarana untuk saling mengenal atau ta’aruf sesama pengurus DMI kota Palu yang baru.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Minta DMI di Kabupaten dan Kota di Sulteng Melakukan Pembinaan Umat Secara Berkelanjutan

Menurutnya, kepengurusan PD DMI kota Palu baru tersusun 23 April 2022, sesuai rencana jika tidak ada halangan akan  dilantik tanggal 21 Mei 2022 oleh Ketua PW. DMI Sulawesi Tengah,  H. Ahmad Ali, SE.

Sirajuddin berharap, agar pengurus DMI Kota Palu selalu bersinergi dengan Pengurus Wilayah DMI Sulawesi Tengah  dalam hal Program yang  diluncurkan oleh DMI Sulawesi Tengah.

“Program yang sudah berjalan,  adalah membagikan paket Ramadhan kepada seluruh imam yang berada di wilayah Sulawesi Tengah, Alhamdulillah sudah tersalurkan kurang lebih 10.000 paket. Saat ini DMI kota Palu turut serta bersama DMI Sulawesi Tengah mensukseskan  pelaksanaan Haul Guru Tua ke-54 dengan  menyalurkan bantuan 20.000 dus nasi kotak selama kegiatan haul dan snack sebanyak 10.000 pada Hari H,”ungkapnya.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Siapkan Posko Layanan Kesehatan dan Logistik di Haul Guru Tua

Dia mengatakan, pada pelaksanaan Haul Guru Tua tahun ini,  DMI Sulawesi Tengah dibantu DMI Kota Palu mendirikan tiga  posko konsumsi, satu posko kesehatan dan satu posko pada malam  pembacaan tahlil dan tahtim haul dilokasi Haul Guru Tua.

Sementara itu, Sekretaris DMI Sulawesi Tengah, H. Muhtar Ibnu Mas’ud, mengatakan, DMI Sulteng selalu mensupport Pengurus Daerah, termasuk DMI Kota Palu  berupa kerjasama atau sinergi program.

“Insya Allah DMI Sulteng sudah memiliki program “Market Mart” yang akan dibangun satu di kota Palu, masing dua di  Kabupaten Sigi  dan Donggala, akan ada  20 Mart di halaman masjid, ini semua tujuannya  untuk mengajak jamaah berbelanja di Mart tersebut, hal ini juga akan menjadi sumber pendapatan bagi masjid  dan tentunya sumber pendapatan bagi DMI daerah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Demi Tingkatkan Fungsi Masjid, Lima Pengurus Daerah DMI di Sulteng akan Segera Dilantik

Hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh KH. Drs Husen Habibu, MM. Mantan Sekda kabupaten Sigi itu menekankan  pentingnya silaturahmi dan pentingnya memakmurkan Baitullah atau  Masjid Allah SWT.

Turut hadir, Dr. H. Syuaib Jafar, M.Si, Ketua Majelis Pakar DMI Kota Palu, Dr. Haerul Anam, SE.,M.Si, Ketua Majelis Ekonomi Syari’ah DMI Kota Palu serta para pengurus PD DMI Kota Palu.(*/abd/wan)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….