KPH Sivia Patuju Bagi-bagi Bibit untuk Petani di Tojo Unauna

AMPANA, Kabar Selebes – Upt. KPH Sivia Patuju Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan bibit gratis buat masyarakat petani di Kabupaten Tojo Unauna .

Hasil pantauan KabarSelebes.id sudah tiga hari terakhir persediaan sudah mulai habis karena diserbu warga yang ingin mendapatkan bantuan gratis dengan hanya menyertakan kartu tanda penduduk (KTP) .

Beberapa jenis bantuan yang bisa dibawa pulang oleh petani seperti  bibit pohon rambutan, mangga, advokat, kayu putih, durian dan lain lain.

Bibit yang diberikan sangat variatif baik kepada kelompok petani, perorangan dengan jumlah bibit yang berbeda beda.

Kepala Upt Sivia Patuju Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Tengah Firmansyah  menjelaskan bahwa bantuan bibit ini lebih diprioritaskan untuk petani yang ada di Touna karena mereka sangat membutuhkan sekali dengan syarat memberikan foto copy ktp saja. Bahkan jauh sebelumnya ada yang sudah membuat permohonan proposal untuk mendapatkan bibit.

“Dan yang paling penting masyarakat sabar dan harus antrian karena banyak yang kami layani apalagi petugas lapangan kita cuman sedikit,” kata Firmansyah, Jumat (13/5/2022).(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….