PilihanSulawesi Tengah

Cek Pengamanan Perayaan Waisak di Vihara Karunia Dipa Palu, Kapolresta : Semua Kondusif dan Aman

129
×

Cek Pengamanan Perayaan Waisak di Vihara Karunia Dipa Palu, Kapolresta : Semua Kondusif dan Aman

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah meninjau perayaan Waisak di Vihara Karuna Dipa Palu.(Foto: Humas Polresta Palu)

PALU, Kabar Selebes — Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah memastikan perayaan hari raya Waisak oleh umat Budha di Kota Palu berjalan kondusif dan aman.

Memastikan hal itu Kapolres Palu meninjau langsung persiapan pelaksanaan ibadah di Vihara Karunia Dipa Palu. Kapolresta didampingi Kabagops Kompol Alfian Joan Komaling, Kasat Samapta AKP Rudy Cornelis, Kasat Lantas AKP. Muhammad Nai.

BACA JUGA :  Dibekuk Polisi, Pemuda ini mencuri di 7 Alfamidi di Palu untuk kebutuhan sehari-hari

“Kita ingin memastikan perayaan Hari Raya Waisak di wilayah Kota Palu berjalan kondusif dan aman. Di Kota Palu hanya satu tempat kegiatan Ibadah Waisak, ” ungkap Barliansyah, Senin,( 16/05/2022).

Selain masalah kamtibmas, Kapolresta Palu juga cek penerapan protokol kesehatan terkait covid-19. Menurut Kapolresta pelaksanaan prokes pada perayaan waisak di Vihara Karunia Dipa sudah sangat baik.

BACA JUGA :  Wakapolda Sulteng Terima Banyak Curhat Masyarakat soal Miras, Narkoba Hingga Kinerja Bhabinkamtibmas

Kapolresta Palu  sebelum meninggalkan tempat, langsung menyambangi personel melaksanakan pengamanan, kemudian berpesan agar melaksanakan tugas secara maksimal. Ia ingin situasi kondusif dipertahankan sampai akhir kegiatan dan tidak ada klaster baru covid-19.

Lebih lanjut ditempat terpisah Kabagops Polresta Palu Kompol Alfian Joan Komaling, menambahkan anggota Polresta Palu dan Polsek Palu barat diterjunkan sebanyak 40 personel sudah termasuk personel gabungan fungsi dari Polresta yang bertugas.

BACA JUGA :  Tanggapi Pengalihan Subsidi BBM, Polresta Palu Gelar FGD Lintas Sektor

“Selain jaga keamanan juga memastikan Prokes benar – benar dipatuhi secara ketat sebagai upaya memberikan keamanan kepada jamaah umat Budha dan masyarakat tetap terjaga dari ancaman terror,” ujar Alfian.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari