Sulawesi Tengah

IJTI dan Pemrov Sulteng akan Gelar Pelatihan Jurnalistik khusus Humas

32
×

IJTI dan Pemrov Sulteng akan Gelar Pelatihan Jurnalistik khusus Humas

Sebarkan artikel ini
Pengurus IJTI Sulteng berpose bersama Gubernur Sulteng.(Foto: Dok IJTI)

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulteng  bersama Pemerintah Provinsi setempat, akan menggelar pelatihan jurnalistik khusus humas dilingkup Pemrov Sulteng.

Hal tersebut diawali dengan melakukan audiensi oleh pengurus IJTI Sulteng bersama Gubernur, Rusdy Mastura, Selasa (17/05/2022).

“Hari ini kita audiensi, untuk menggelar pelatihan tersebut,” ucap Hendra, Ketua IJTI Pengda Sulteng.

Menurutnya, tujuan pelatihan ini digelar guna menambah wawasan humas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat ataupun melalui rilis untuk media.

BACA JUGA :  IJTI Sulteng Kecam Begal Payudara Dialami Jurnalis Kompas TV Palu

“Ia kami pikir penting, karena banyak kegiatan yang menarik yang dilaksanakan Gubernur, tetapi tidak terpublish, padahal ada humas yang harusnya menjadi tanggung jawab mereka menyampaikan ke masyarakat, dan mungkin kegiatan itu tidak bisa dijangkau media media yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyambut baik usulan yang diberikan oleh IJTI Sulteng.

“Yaa saya dukung sekali program seperti ini,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta kepada jurnalis ikut mendukung dan membantu  pemerintah dalam hal publikasi.

BACA JUGA :  Waspada! Ada yang Mencatut Festival Media 2022 untuk Cari Keuntungan, Sharfin : Hubungi Kami

Ia mengaku, banyak keberhasilan yang sudah dicapai belum terpublikasi dengan baik. Seperti penurunan Angka Kemiskinan satu persen dalam jangka Delapan bulan Pemerintahan Rusdy Mastura dan Mamun Amir.

“IPM kita meningkat, angka investasi kita tertinggi ke-5 Seindonesia, pembangunan yang kita tingkatkan bukan pembangunan yang satu sektor saja tetapi dari semuanya, pembangunan Olah Raga kita bisa meraih 12 medali, kedepan kita akan meraih 20 medali emas, APBD Kita meningkat ,PAD kita juga meningkat,” tuturnya.

BACA JUGA :  AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu Gelar Festival Media Digital 2022

Gubernur berharap, IJTI Sulteng juga dapat  berperan mensosialisasikan KUR tiga persen agar dapat termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat bukan pengusaha.

“Saya berharap dengan Bupati agar memastikan KUR tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada Masyarakat, ingat bahwa pertumbuhan pembangunan kita 80 persen disumbang dari sektor swasta hanya 20 persen melalui program pemerintah,” jelasnya.

Rencananya pelatihan jurnalistik untuk humas tersebut akam digelar pada akhir Bulan Mei ini.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari