Pemkab Morowali Bantu Kebutuhan Mahasiswa KKN UIN Palu

Wakil Bupati Morowali Utara Najamudin (kiri), Rektor UIN Datokarama Palu Prof Sagaf Pettalongi (kanan), menghadiri seremonial pembekalan mahasiswa KKN UIN Datokarama angkatan IX Gelombang II, di Kampus UIN Palu, Selasa (17/5/2022). (Foto: ANTARA/Muhammad Hajiji)

PALU, Kabar Selebes – Panitia dan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah selama pelaksanaan KKN di wilayah itu.

“Saya akan mengawal langsung pelaksanaan KKN ini hingga selesai,” kata Wakil Bupati Morowali Najamudin dalam seremonial pembekalan mahasiswa KKN Angkatan IX Gelombang II Tahun 2022 di UIN Palu, Selasa (17/5/2022).

Kepada peserta KKN, Najamudin mengatakan Pemkab Morowali akan menyiapkan fasilitas penjemputan bagi panitia dan peserta KKN yang akan diturunkan pada 22 Mei 2022.

“Transportasi akan ditanggung oleh Pemkab Morowali dan pemerintah yang akan mengantar langsung peserta ke desa lokasi KKN,” ujar Najamudin.

BACA JUGA :  Polres Morowali Amankan Dua Terduga Kasus Narkoba, Salah Satunya Oknum PNS

Ia juga menyebutkan Pemkab Morowali juga akan memfasilitasi posko KKN di masing-masing desa di Morowali, serta fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program-program KKN UIN Datokarama Palu.

UIN Datokarama Palu dan Pemkab Morowali sepakat menempatkan mahasiswa KKN di 24 desa di Kabupaten Morowali yang tersebar di wilayah Bungku Pesisir, Bungku Selatan serta Menui Kepulauan.

Najamudian mengatakan, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan KKN, ia dan panitia KKN UIN Palu akan segera rapat bersama 24 kepala desa tersebut dan camat.

BACA JUGA :  Kondisi Jalan Daerah di Laroenai Wilayah Bungku Pesisir Masih Memprihatinkan

“Saya akan segera mengundang camat dan kepala desa, dan panitia KKN untuk segera kita rapat membahas teknis penjemputan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Najamudin menilai penempatan mahasiswa KKN di Morowali oleh UIN Palu menjadi satu akselerasi positif dalam rangka menunjang program pemerintah pada aspek sosial keagamaan dan pendidikan.

Sehingga, ia berharap mahasiswa KKN dapat menjadi magnet perekat hubungan kemanusiaan meskipun masyarakat Morowali terdiri dari berbagai latar belakang agama dan suku.

“Kegiatan-kegiatan penyuluhan agama, pendidikan dan sebagainya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Morowali,” kata dia.

BACA JUGA :  Kapolres Morowali Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Rektor UIN Palu Prof Sagaf Pettalongi mengapresiasi Pemkab Morowali yang memberikan dukungan untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan KKN tahun 2022 ini.

Rektor mengimbau mahasiswa KKN agar menunjukkan budi pekerti yang baik, akhlak dan moral yang baik di masyarakat demi menjaga nama baik individu dan lembaga.

Berdasarkan data LP2M UIN Palu bahwa jumlah mahasiswa yang diturunkan sebanyak 161 orang yang berasal dari Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).(abd/ant)

Silakan komentar Anda Disini….