Sederhana, Milad ke-15 Kecamatan Taopa Digelar dengan Do’a dan Zikir Bersama

Camat Taopa memotong tumpeng dalam doa dan zikir HUT Taopa (foto:Hasan Bunyu)

TAOPA, Kabar Selebes – Pemerintah Kecamatan Taopa menyambut hari jadi Taopa ke-15 dengan menggelar do’a dan zikir bersama bertempat di kantor Camat Taopa, Selasa 17 Mei 2022 pukul 19:00 Wita.

Dalam momentum bahagia ini, Camat Taopa Drs Sudarso mengungkapkan rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Taopa, sehingga sejak di mekarkan menjadi kecamatan definitif lima belas tahun lalu, tepat, 17 Mei 2007 silam.

“Doa dan zikir bersama masyarakat ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT semoga segala apa yang dikerjakan dapat diberi kemudahan dan kesabaran terutama menghadapi cobaan apalagi kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini mulai membaik,” kata Sudarso.

Menurut mantan Camat Bolano itu, meski dilaksanakan secara sederhana dan terbatas. Namun, tak mengurangi hikmah dan antusias pemerintah dan masyarakat turut meramaikan peringatan hari jadi Kec. Taopa.

“Mari kita bingkai persatuan dan kebersamaan itu dengan tidak bersifat egois menilai sesuatu. Tapi gunakanlah mata hati dan mata telanjang sehingga akan jelaslah mana yang baik mana yang tidak baik, mana yang pantas dan tidak pantas,” ajaknya kepada KabarSelebes.id saat di temui acara syukuran, Selasa (17/05/2022) pukul 21:25 Wita.

Lebih lanjut lagi, lelaki bertempat tinggal di Desa Beringin Jaya Kec. Bolano tersebut,  Kec. Taopa  sudah genap berusia dua windu lebih. Dari masa ke masa Taopa mengalami perkembangan yang signifikan.

“Apalagi sejak awal tahun ini, gema Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Moutong mulai tampak jelas arahnya. Alhamdulillah, berkat kenyamanan dan kedamaian di Taopa ini sehingga Kec. Taopa di percayakan jadi ibukota Kab. Moutong nantinya,” ucapnya penuh bahagia.

Di akhir penyampaian mantan Sekretaris Kecamatan Tinombo itu menyampaikan dalam acara milad ini, turut mendoakan para pejuang yang berperan besar menjadikan Taopa sebagai kecamatan. “Selain itu, kita juga doakan agar tujuh desa yang melaksanakan pilkades agar sukses, aman, damai dan terkendali,” harapnya sambil diaminkan beberapa calon kades, seperti Riman Synantra calon kades Taopa Utara dan Lison calon Kades Bilalea.

Turut hadir dalam acara do’a dan zikir bersama tersebut Ketua TP. PKK Kec. Taopa, perwakilan Kapolsek Moutong dan Koramil Moutong, para kades di 11 desa yang ada di Kec. Taopa, Sekcam Moutong, Pendamping Desa, Dewan Masjid Indonesia Kec. Taopa dan masyarakat Ke. Taopa. (hcb)

Laporan: Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….