Kabupaten Tojo Unauna Raih WTP Sepuluh Kali Berturut-turut

AMPANA, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Unauna kembali meraih opini Opini Tanpa Pengecualian (WTP) atas  Laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2001 dari badan pemeriksaan keuangan  (BPK)  RI perwakilan Sulawesi Tengah Selasa (17/5/2022).

Reward WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK perwakilan Propinsi Sulawesi Tengah Bapak  Slamet Riyadi di Kantor BPK RI Jl. Prof. Moh. Yamin No 84 Palu dan diterima oleh Bupati Tojo Unauna Mohmmad Lahay.

Menyikapi Opini WTP oleh BPK RI, Mohammad Lahay mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Unauna karena meraih sepuluh kali berturut turut.

“Pemeriksaan laporan keuangan oleh tim BPK di Kabupten Tojo Unauna yang kita telah jalani bersama merupakan momentum tahun yang sangat diperlukan dalam upaya menilai kewajaran dalam pengelolaan keuangan suatu daerah yang menjadi objek peneriksaan,” kata dia.

Penghargaan WTP untuk Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna kata Muhammad Lahay, bukan menjadi alasan untuk berbangga diri. Namun ini dimaknai sebagai upaya untuk memperbaiki dan lebih berhati hati serta memperbaiki kekurangan yang Ada.

“Sehingga di tahun-tahun berikutnya dapat menghasikan laporan yang lebih akurat efektif efisien dan akuntabel,” jelasnya.

Penerimaan Opini WTP  Bupati Tojo Unauna didampingi Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay dan Sekretaris Daerah Sovianur Kure.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….