Tak Ada Anggaran Pemeliharaan, Banyak Aset Pariwisata di Tojo Unauna Rusak

Aset Pariwisata di Wakai depan pusat Kuliner karena sudah sekian lama tidak digunakan akhirnya rusak.(Foto: Ipul)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah fasilitas pariwisata di Kabupaten Tojo Unauna sudah dalam kondisi rusak dan perlu pembenahan. Kondisi ini disebabkan kurangnya anggaran perawatan untuk fasilitas-fasilitas tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tojo Unauna M Arshad mengakui ada beberapa fasilatas pariwisata yang perlu mendapat perhatian karena bangunannya sudah rusak. Dia bahkan turun ke lapangan melihat langsung kondisi bangunannya.

“Dengan kondisi bangunan yang sudah rusak parah tentu ini sangat membutuhkan anggaran dan saya akan berusaha untuk perbaiki kembali,” kata dia.

Dia mengakui, saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna dari tahun ke tahun lebih banyak orentasi kegiatan baik promosi, sementara ada beberapa aset aset pariwisata baik yang ada di kepulauan maupun di Darat terbengkalai bahkan tidak urus.

“Pola kerja Dinas Pariwisata harusnya proporsional atau minimal sedikit berimbang contoh kegiatan kegiatan yang sifatnya promosi  apalagi di tingkat lokal sedikit dikurangi sehingga bisa memberikan sedikit perhatian terhadap sarana prasarana pendukung pariwisata,” kata dia.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....