Jelang Muskot, 10 Klub Dukung Wawan Coxy Jadi Ketua ISSI Palu

Sepuluh klub sepeda di Kota Palu menyatakan dukungan kepada Wawan Coxy untuk jadi Ketua ISSI Palu. (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Sepuluh klub sepeda di Kota Palu, Sulawesi Tengah menyatakan dukungannya kepada Anwar Ismail atau yang kerap disapa Wawan ‘Coxy’ menjadi Ketua Umum ISSI Kota Palu pada Musyawarah Kota (Muskot) pekan ini.

Sepuluh Club Sepeda tersebut adalah Rumah Sepeda.Team, Siranindi Bike Club, Bank Sulteng Bike, Matador, Mountain Bike Rider Lagarutu, BMX, Joutube, Magnet Bike, Honese, dan Bike Bike Saja.

Pertemuan sepuluh club sepeda di Kota Palu, bersama Wawan ‘Coxy’ dilakukan di Pin Point Cafe, Jumat 20/05/2022 malam.Diketahui Wawan Coxy menyatakan diri maju dalam bursa calon Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu.

“Ya, mohon doanya, saya siap maju mencalonkan diri sebagai Ketum ISSI Palu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kapopo Bikepark, Arena Sepeda Gunung Paling Lengkap di Sulteng

Sejumlah visi dan misi untuk memajukan organisasi olahraga sepeda di Kota Palu tersebut telah disiapkannya.

” Visi saya bisa menjadikan ISSI Kota Palu sebagai organisasi profesional dan berprestasi untuk menuju Sport Tourism Central Celebes 2024,” ungkapnya.

Menurutnya, meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia olahraga bersepeda serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antar komunitas Kota Palu melalui pembinaan olahraga berprestasi menjadi misinya.

“Misi saya yang lain adalah, memasyarakatkan olahraga bersepeda prestasi yang dibina oleh anggotanya untuk menambah kuantitas. Dan secara kualitas mencapai prestasi olahraga secara maksimal,” ucapnya.

“Kita harus memberikan kontribusi penyelenggaraan kejuaran sepeda ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Hal ini sebagai penunjang Kota Palu menjadi pusat wisata olahraga di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ketua KONI Sulteng Akui Ada Upaya Gagalkan Cabor Sepeda di Porprov Banggai

Pria Kelahiran Palu 4 Januari 1984 itu juga akan berjanji akan mendorong atlet berprestasi menuju balap sepeda profesional.Beberapa riwayat organisasi Wawan “Coxy” yakni Ketua Bank Sulteng Cup 2018-2022, Ketum Yamaha R15 regional SultengBar 2015-2022 dan Ketua Bidang Umum ISSI Kota Palu, 2021-2022.

Sementara itu, Etha Faisal ketua Joutube mengapresiasi pertemuan delapan klub sepeda ini. Apalagi agenda pertemuan tersebut, untuk prestasi cabang olahraga Sepeda Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu.

“Harapan kami, jangan ada perbedaan. Karena semangat kita semua sama, yakni mengantarkan nama sulawesi tengah sejajar dengan daerah yang sebelumnya sudah berkembang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jelang Muskot, ISSI Kota Palu Wajibkan Klub Sepeda  Berisi Pebalap Berlisensi ICF

Sebelumnya, Pengrov ISSI Sulteng membekukan pengurus ISSI Kota Palu. Hal itu tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov ISSI Sulteng Ishak Basir, 16 Maret 2022.

Kemudian, ISSI Sulteng mengangkat pengurus sementara (Caretaker) ISSI Kota Palu berdasarkan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) ISSI.

Pengurus sementara ISSI Kota Palu yang terdiri dari Fahad Abu Bakar Balcher sebagai ketua umum caretaker, Helmy Umar sebagai sekretaris dan Vera Vebriani sebagai bendahara.Dengan masa 3 bulan terhitung sejak ditetapkan salah satu tugas tiga caretaker adalah menyelenggarakan Musyawarah Kota ISSI Kota Palu.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....