Ketua KONI Sulteng Akui Ada Upaya Gagalkan Cabor Sepeda di Porprov Banggai

Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu saat melakukan pertemuan dengan Ketua ISSI Sulteng Ishak Basir dan Ketua KONI Banggai.(Foto: Armin Amiruddin/FB)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu menegaskan bahwa cabang olahraga (cabor) sepeda tetap dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Kabupaten Banggai tahun 2022.

“Saya memastikan cabor sepeda tetap dimasukkan dalam agenda Porprov di Banggai,” tegas Nizar Rahmatu yang dihubungi KabarSelebes.id, Selasa (24/5/2022) pagi.

Nizar mengakui, ada pihak-pihak yang berupaya untuk menggagalkan masuknya cabor sepeda di porprov. Upaya itu kata Nizar dilakukan oleh pihak-pihak yang merasa kepentingannya terganggu hanya karena KONI Sulteng mengakui kepengurusan Pengda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah di bawah kepemimpinan Ishak Basir.

BACA JUGA :  Kapopo Bikepark, Arena Sepeda Gunung Paling Lengkap di Sulteng

“Inilah yang muncul sedikit riak-riak sampai-sampai mewacanakan akan tidak menyukseskan cabor sepeda di Porprov dengan menggagalkan kepesertaan ataupun cabor sepeda tidak dipertandingkan di Porprov bulan November kedepan,” aku Nizar.

Menurut Nizar hal itu sangat tidak pantas karena dia melihat geliat komunitas dan klub sepeda sangat besar tumbuh di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Wawan "Coxy" Terpilih Menjadi Ketua ISSI Kota Palu 

Nizar juga mendukung langkah Pengprov ISSI Sulteng untuk melakukan konsolidasi organisasi dengan tujuan agar ISSI Sulteng bisa berkembang di Sulawesi Tengah.

“Jadi itu hanya segelintir orang saja yang tidak senang dengan konsolidasi yang dilakukan oleh ISSI Sulteng. Saya menegaskan pertama tidak mengintervensi, yang kedua mengklarifikasi isu-isu cabor sepeda itu tidak dipertandingkan,” tegas Nizar.

BACA JUGA :  Porprov 2019, Sigi Sabet Emas di Kategori Boulder Tim Putri

Selaku leading sector pelaksanaan porprov, dia meminta  kepada tim untuk benar-benar untuk melakukan sesuatu yang objektif. Jangan karena ada sesuatu akhirnya memunculkan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Kalau seperti itu yang dirugikan adalah atlet. Karena kami sesuai arahan Bapak Gubernur untuk Sulteng Emas, tengah mengupayakan agar muncul bibit-bibit atlet berprestasi dari semua cabor,” tandasnya.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....