Palu  

Pemerintah Kota Palu Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima penghargaan dari BPK RI.(Foto: DOK)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri langsung penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 pada Selasa, (24/5/2022) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kali ini Pemerintah Kota Palu kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

WTP adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Kepala RRI Palu, Walikota : Tetap Membangun Hubungan Sinergitas 

Walikota Hadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya tim yang melakukan pemeriksaan atas performa kinerja pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Tentu, katanya melalui catatan-catatan berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan, membuatnya lebih paham bahwa banyak hal kedepan yang harus diteliti, diperbaiki, dan dibenahi.

BACA JUGA :  Kontraktor Kebut Selesaikan Jembatan Lalove

“Paling tidak dengan Opini WTP ini kita berusaha memperbaiki performa pengelolaan keuangan Kota Palu lebih baik dengan menerapkan aturan-aturan yang memang menjadi landasan kita dalam hal melakukan realisasi anggaran dan hal-hal yang bersifat teknis lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap kedepan temuan-temuan yang sifatnya materi bisa dikurangi dan serapan anggaran dari Pemerintah Kota Palu betul-betul maksimal.

BACA JUGA :  Walikota Palu Harapkan Warga Penyintas Membentuk Kelompok Usaha

Walikota juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak BPK Provinsi Sulawesi Tengah apabila terdapat hal-hal yang tidak sesuai selama pemeriksaan.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....