DPRD Banggai Salut, hanya Rp2 Miliar Tojo Unauna Mampu Menggerakkan Pariwisata

Kungker Anggota DPRD Kabupaten Banggai di Touna . (Foto : Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banggai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tojo Unauna Rabu (25/5/2022). Kunjungan ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana cara  pengembangan dan pengelolaan  pariwisata yang baik sehingga bisa juga dilakukan di Kabupaten Banggai.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tojo Unauna antara Komisi II DPRD Banggai dan Pemerintah Daerah dipimpin oleh Asistin II Nawat Panyili didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata M Arsyad, Ketua Dprd Touna yang diwakili oleh Jamal Juraedjo .

Kepala Dinas Pariwisata Tojo Unauna M Arsyad  kepada anggota DPRD Banggai memberikan presentasi dan gambaran umum pariwisata dan  anggaran belanja setiap Tahun sementara Asisten II menjelaskan tentang profile wilayah Kabupaten Tojo Unauna.

Usai melakukan pertemuan Ketua Komisi II DPRD Banggai Sukri Jalumang mengaku salut dengan terobosan pariwisata Tojo Unauna.

“Kenapa, karena sumber daya manusia sangat baik. Saya tidak bermaksud mengucilkan daerah saya. Yang kedua kalau melihat dari sisi anggaran pariwisata hanya dua miliar setiap tahun tetapi kenapa mampu mengelola pariwisata secara baik, tentu ini kemauan serta kemampuan kerja sehingga ini yang menjadi motivasi kami untuk mendorong perangkat daerah kita khusnya pariwisata yang ada di Banggai,” jelasnya.

Dia menyebut di Banggai anggaran pariwisata tahun sebelumnya sebesar Rp5 miliar sampai  Rp 7 Miliar. Hal itu kata dia cukup besar dibanding dengan Tojo Unauna yang hanya Rp3 miliar,

“APBD kami cukup lumayan Rp2,7 triliun. Makanya kami tidak perlu studi banding jauh jauh misalkan ke Bali kami cukup datang ke Tojo Unauna saja,” kata Sukri Jalumang. (shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….