Palu  

Walikota Palu Siapkan Reward Sebesar Rp1 Miliar untuk Sekolah Terbaik

Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri launching buku Antologi Guru dan Siswa SD Inpres 1 Lolu pada Rabu (25/5/2022).(Foto : Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu melalui beberapa programnya menyiapkan reward sebesar Rp1 miliar yang akan diberikan kepada sekolah terbaik.

Hal ini dikatakan Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri launching buku Antologi Guru dan Siswa SD Inpres 1 Lolu pada Rabu (25/5/2022).

“Melalui reward ini, saya menitipkan pesan agar reward ini juga bisa dialokasikan untuk guru yang berprestasi, untuk murid yang berprestasi, dan tentunya untuk peningkatan lingkungan pendidikan di sekolah,” kata Hadianto Rasyid.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Sepakati Beri Relaksasi Perekonomian Bagi Pelaku Usaha

Dalam kesempatan ini, Walikota Hadianto memberikan apresiasi yang sangat besar atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan ia berjanji akan membaca buku karya guru dan siswa SD Inpres 1 Lolu itu.

Ia menyatakan penguatan terhadap literasi juga merupakan upaya Pemerintah Kota Palu untuk semakin meningkatkan maupun memicu pendidikan, serta mendorong para siswa untuk tumbuh menjadi anak-anak yang kreatif.

BACA JUGA :  DPRD Usulkan Pendataan Kembali Penerima Logistik Terdampak Covid-19 dari Pemkot Palu

“Peran guru sangatlah vital. Guru yang hebat akan melahirkan murid yang hebat dan guru yang baik akan melahirkan murid yang baik pula,” katanya.

Menurut Walikota keberadaan guru merupakan hal yang paling sentral. Karena pendidikan tidak dapat berjalan tanpa kehadiran seorang guru.

“Guru yang ada di sekolah adalah kita-kita ini dan guru yang ada di rumah, ya orang tua. Ketika mereka ada di lingkungannya, maka yang jadi guru adalah lingkungannya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Di Palu, Tak ada Shalat Ied di Masjid dan Lapangan, Harus di Rumah

Namun demikian, katanya peran guru di sekolah sangat menentukan sekali, bahkan persentase pengaruh guru di sekolah dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak bisa mencapai 70-80 persen.

Dengan perannya yang sangat vital tersebut, Walikota menyatakan wajar para guru harus mendapatkan perhatian. Oleh karena itu, terbaik.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....