Demi Tingkatkan Fungsi Masjid, Lima Pengurus Daerah DMI di Sulteng akan Segera Dilantik

PALU, Kabar Selebes – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah segera melantik pengurus Pimpinan Daerah DMI di lima daerah di Sulteng untuk menunjang percepatan pengembangan fungsi masjid sebagai upaya implementasi visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Pelantikan pengurus DMI tingkat kabupaten dan kota sudah teragenda. Pelantikan dimulai dari Kota Palu,” ucap Sekretaris Umum PW DMI Provinsi Sulawesi Tengah, Muchtar Ibnu Masud, di Palu, Kamis (26/5/2022).

Muchtar mengatakan pelantikan pengurus akan diawali dari DMI di Kota Palu kemudian Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Kabupaten Poso.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Dhuafa di Kota Palu

“Sesuai arahan Ketua Umum PW DMI Sulteng bapak Ahmad M Ali, pelantikan dimulai tanggal 30 Mei untuk Kota Palu, Sigi dan Donggala. Kemudian, tanggal 31 Mei untuk DMI Parigi Moutong dan 1 Juni untuk DMI Kabupaten Poso,” ungkap Muchtar.

Ia mengemukakan, pelantikan atau pengukuhan pengurus bukan sekedar ajang seremonial, melainkan menjadi satu bentuk penguatan komitmen dan konsistensi dalam menjalankan program-program yang mengarah pada pembangunan kemakmuran umat berbasis masjid.

Karena itu, sebut dia, pengurus yang nantinya akan dilantik harus benar-benar memiliki komitmen dan konsisten dalam mengabdi terhadap umat.

BACA JUGA :  Mualaf Center Indonesia Berharap Bisa Bersinergi dengan DMI Sulteng Terkait Keumatan

“Sesuai dengan arahan Ketum PW DMI Sulteng bapak Ahmad M Ali bahwa DMI membutuhkan pengurus yang memiliki niat dan konsistensi dalam mengabdi terhadap umat, untuk memakmurkan umat berbasis masjid,” sebutnya.

Ia berpesan kepada pengurus DMI di tingkat kabupaten dan kota yang akan dilantik, agar ke depan dalam menjalankan organisasi tetap membuka diri dengan membangun kolaborasi, sinergisitas dengan multi pihak dalam mewujudkan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

DMI di wilayah Sulteng, sebut Muchtar, ke depan fokus menjadikan masjid sebagai sentral pembangunan peradaban umat, karena itu DMI akan mengembangkan fungsi masjid sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan ekonomi umat.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Bentuk Unit Penanggulangan Dampak Bencana,  30 Relawan Sudah Direkrut

“Sehingga sinergisitas menjadi kata kunci . Ini perlu menjadi fokus dari pengurus DMI di tingkat kabupaten dan kota,” ungkap Muchtar.

Selain pelantikan pengurus, sebut Muchtar, dirangkaikan dengan tablig akbar menghadirkan Ustad Das’ad Latif sebagai penceramah.

PW DMI Sulteng kolaborasi DMI kabupaten dan kota, ujar Muchtar, melibatkan imam dan pegawai syara, ormas, OKP, majelis ta’lim,  guru TKA /TPA, jamaah masjid dan lainnnya, untuk mengikuti tablig akbar di masing-masing kabupaten dan kota.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....