Insiden Padam Lampu Warnai Peresmian Gedung Baru Puskesmas Moutong

Wabup Badrun Nggai ketika meresmikan gedung baru Puskesmas Moutong (foto : Hasan Bunyu)

MOUTONG, Kabar Selebes – Kejadian tak terduga terjadi saat Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai,SE ketika menyampaikan sambutan saat meresmikan penggunaan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) Moutong, Sabtu 28 Mei 2022 Pukul 10 pagi.

Kejadian itu adalah padamnya aliran listrik PLN saat Badrun tengah ‘berpidato’. Spontan, para pegawai Puskesmas di kecamatan paling utara Kabupaten Parigi Moutong tersebut di buat kalang kabut.

“Mana genset, kase nyala itu cepat,” ucap Sekretaris Kecamatan Moutong Ikram Tombolotutu, SH kepada beberapa staf kesehatan tersebut.

Kontan, semua bergegas mencari genset atau mesin generator listrik lainnya walau hasilnya tak ada genset di Puskesmas baru itu.

Beruntung kejadian tersebut hanya kisaran menit. Sebuah telekomunikasi nirkabel berjenis wireless tersedia di puskesmas yang terletak di Desa Moutong Tengah itu. Beberapa pegawai dibantu dua orang dari staf komunikasi dan informasi Kabupaten Parigi Moutong menyetel wireless tanpa sambungan kabel tersebut.

Rupanya, kepanikan belum usai. Saat wireless sudah tersambung, mix pun sempat beberapa kali mengalami trible, saat adik ipar mantan Gubernur Sulteng Longky Djanggola akan berbicara, mix pun stereo alias mengeluarkan suara bising.

” Kalo pengaruh antena pegang terus itu antena, jangan di lepas. Tapi kalo dia pe baterai yang so tua. Tidak kenapa, asalkan yang tua-tua masih mampu bereaksi,” kelakar suami Dra.Hj.Derry Djanggola,MSi itu yang disambut tawa para undangan.

Wakil bupati dua periode itu pun tak mempermasalahkan kejadia di acar penting tersebut. “Ini faktor alam. Mungkin PLN-nya lagi kehabisan minyak. Hanya saja, Puskesmas ini harus punya genset. Bagaimanapas malam ada pasien gawatdarura masuk. Tidak mungkin menangani pasien gelap-gelap. Tolong perhatikan itu,” pesan Badrun yang dibalas anggukan kepala Yasir Syam, Kepala UPTD Puskesmas Taopa. (hcb)

Laooran :Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….