Mubes Berjalan Sangat Alot, Mohammad Irwan Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Smansa Palu

Muhammad Irwan terpilih menjadi ketua Umum IKA SMANSA PALU.(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Musyawarah Besar (Mubes) IKA Smansa Palu digelar pagi tadi, Sabtu (28/05/22) di Tanaris Café akhirnya menetapkan Muhammad Irwan yang juga bupati Sigi menjadi ketua periode 2022-2027.

Muhammad Irwan yang juga dikenal dengan panggilan Iwan Lapata, terpilih secara aklamasi oleh 48 angkatan.

Sebelumnya, ada tujuh kandidat bertarung di pemilihan ketua alumni Smansa Palu.

Ketujuhnya adalah Ucu Susanto dari angkatan 1998 Salah satu kader parpol dan sekaligus pengusaha, Yanie Latjinala angkatan 2002 yang berlatar belakang pengusaha, Irhamsyah angkatan 2005 merupakan aktivis, Widya Ponulele angkatan 2003 berlatar belakang ASN yang juga ketua KNPI Sulteng.

Rezki Hardianti Ramadhani anggkatan 2009 saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kota Palu, Andi B Lamakarate angkatan 1999 merupakan ketua salah satu parpol tingkat kota Palu dan Mohammad Irwan angkatan 1987 saat ini menjabat bupati Sigi.

BACA JUGA :  Datangi DPRD, Penyintas Gempa 3 Desa di Sigi Pertanyakan Dana Stimulan dan Huntap

Dalam sambutannya Astrid Noviti Sandagang selaku ketua umum IKA Smansa periode 2017-2022 mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan Mubes kali ini yang dihadiri oleh 48 angkatan. Sangat jauh berbeda pada saat dirinya lalu terpilih. Organisasi yang matang, dilahirkan oleh orang-orang yang matang berorganisasi.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang juga selaku ketua dewan pembina IKA Smansa Palu yang hadir dalam acara pembukaan Mubes IKA Smansa pagi tadi dirinya berharap para alumni Smansa bisa menjadi leader di sector-sektor pembangunan. Apalagi dengan semakin besarnya tantangan Sulteng kedepan sebagai derah penyangga IKN tentunya kita harus terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA :  Dirapid-test Usai Pisah Sambut Danrem, Bupati Sigi dan Keluarga Dinyatakan Non Reaktif

“Siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua IKA Smansa Gubernur yakin mereka bisa membawa IKA Smansa menjadi lebih besar, hal ini di tunjukan dengan 7 orang calonKetua IKA smansa semuanya Orang orang Hebat,” tegas Rusdi Mastura.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palu pada turut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Mubes 2 kali ini mengatakan sangat beterima kasih atas sumbangsih IKA Smansa Palu dalam 5 tahun ini terhadap pihak sekolah dan berharap pasca kepimpinan Astrid, akan terpilih pengurus baru yang bisa melanjutkan kerjasama tersebut.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan sidang-sidang untuk membahas AD ART, mekanisme pemilihan dan pemilihan ketua umum.

BACA JUGA :  Waspadai Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi

Jalannya sidang berjalan alot, dimana diwarnai dengan perdebatan terkait isi AD ART. Bahkan sempat diwarnai keributan kecil akibat tidak adanya kesepahaman tentang AD ART. Akan tetapi perdebatan tersebut berhasil diselesaikan dengan arahan dari para senior alumni Smansa.

Jalannnya sidang pemilihan ketua umum, sempat mengalami 2 kali skorsing untuk mempertemukan calon Ketua Umum.

Setelah 7 calon diminta untuk memaparkan visi dan misi, akhirnya 6 calon menyerahkan kepemimpinan IKA Smansa Palu periode 2022-2027 di bawah kepemimpinan Mohammad Irwan sebagai ketua umum, dan ke 6 calon lainnya sebagai mid formatur.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….