Palu  

Gandeng CUF dan UCLG ASPAC, Pemkot Palu Bangun Ruang Publik di Balaroa

Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Cities Unites France (CUF) yang merupakan Asosiasi Pemerintah Daerah se-Perancis dan United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG ASPAC) berpose bersama di Balaroa Memorial Wall.(Foto: Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri peresmian ruang publik di kawasan hunian tetap (Huntap) Kelurahan Balaroa, Kota Palu pada Sabtu, (28/5/2022).

Ruang publik tersebut dibangun atas bantuan Cities Unites France (CUF) yang merupakan Asosiasi Pemerintah Daerah se-Perancis dan United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG ASPAC).

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pihak CUF dan UCLG ASPAC yang telah memberikan bantuan pembangunan ruang publik tersebut.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Banjir Huntap Tondo, Walikota Palu Sebut 40 Rumah Kena Air Numpang Lewat

“Kita bersyukur bahwa negara dari luar gabungan beberapa kota dari negara luar, memberikan perhatian yang baik kepada kita seperti yang kita lihat saat ini,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar ruang publik yang telah dibangun tersebut harus dijaga dengan baik, jangan sampai pihak CUF maupun UCLG ASPAC ke Kota Palu lagi, bangunan ruang publik tidak seperti yang dibangun saat ini.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Anggarkan Rp1 miliar Bantuan Non Tunai Usaha Prasejahtera

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah se-Perancis dan UCLG ASPAC yang telah memberikan bantuan ruang publik di kawasan Huntap Kelurahan Balaroa. Ini akan selalu terjaga dan betul-betul menjadi tempat memoriam,” ungkapnya.

Di kawasan ruang publik ini juga dibangunkan Balaroa Memorial Wall yang berisikan nama-nama para korban Likuefaksi yang ada di Kelurahan Balaroa pada tanggal 28 September 2018 silam.(iz)

BACA JUGA :  Sekot Palu Hadiri Diskusi Kelompok Tim Penilai Uji Petik PMK3I Kota Palu

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….