Setelah Pandemi Covid-19, Disdukcapil Sigi Mulai  Kegiatan Luar Kantor

SIGI, Kabar Selebes – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sigi, mulai melakukan aktivitas pelayanan kependudukan di luar kantor, setelah Pandemi Covid-19 dinyatakan telah menurun. Bahkan salah satu kegiatan rutin tahunan, yakni tamasya bersama di alam terbuka, juga kembali dilakukan, Sabtu (28/5/22).

Sehari-hari berkutat dengan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat dalam melengkapi diri dengan dokumen kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu identitas anak (KIA), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, akta perkawinan, dan lain semacamnya, menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang rekreasi bagi para petugas Disdukcapil Sigi yang sehari-harinya melayani masyarakat.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari perkumpulan Dharma Wanita (DW) Disdukcapil Sigi, merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, yakni bersilaturahmi antara pimpinan bersama staf yang bertugas di bawah naungan Disdukcapil Sigi bersama keluarga.

Kegiatan serupa sempat terhenti, dan terpaksa tidak dilaksanakan ditahun sebelumnya, akibat mewabahnya Pandemi Covid-19. Terakhir pelaksanaanya adalah Sabtu (25/1) di akhir Januari 2020 lalu, dan baru bisa kembali dilaksanakan di tahun ini.

“Ini adalah silaturahmi rutin untuk menjalin keakraban dan membina keakraban yang ada selama ini. Kebetulan masih dalam rangka suasana bulan Syawal atau lebaran,” ujar Kapala Dinas Dukcapil Kabupaten Sigi Pasobongan, saat melakukan tamasya tersebut.

Dalam kegiatan itu, Pasobongan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara silaturahmi, yang pelaksanaannya sengaja disesuaikan dengan hari libur akhir pekan, agar anak-anak dapat dibawa serta.

“Terimakasih atas kehadiran kita semua disini. Saya bersyukur kita semua bisa berkumpul di tempat ini, untuk tetap menjalin persaudaraan,” tutur Pasobongan.

Nampak hadir dalam acara itu, Sekretaris Disdukcapil Sigi Nurliah, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Sigi Marwiah R Narra, Kabid Pendaftaran Penduduk Yoseph, dan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Bahtiar, bersama keluarga.

Nampak pula staf dan keluarga masing-masing, yang turut bergembira mengikuti perlombaan yang sengaja digelar untuk meramaikan momen silaturahmi tersebut. Yakni lomba memukul bola dengan terong yang digantungkan di badan, lomba joget balon, dan lomba membagikan tepung, yang diakhiri dengan pemberian hadiah.(mt)

Laporan : Dita

Silakan komentar Anda Disini….