Jelang Porporv 2022, IPSI Donggala Gelar Seleksi Atlet

Dua atlet silat SUlawesi Tengah.(Foto: DOk)

DONGGALA, Kabar Selebes – Dalam rangka menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke-9 tahun 2022, pengurus kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Donggala menyelenggarakan seleksi atlet pencak silat.

Kegiatan tersebut diikuti semua perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Donggala selama satu hari penuh  pada Minggu 29 Mei 2022 di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

“Sebanyak 70 atlet dari beberapa perguruan di Donggala bersaing untuk mewakili Donggala pada Porprov yang akan dilaksanakan pada November 2022 akan dating,” ujar Hi Hamka, sekretaris umum IPSI Donggala sekaligus ketua panitia seleksi.

Ia menambahkan seleksi tersebut juga ditambahkan  untuk memilih atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Donggala Asgaf Umar mengapresiasi seleksi tersebut, ia berharap dari seleksi ini bisa memilih atlet terbaik Kabupaten Donggala, sehingga pencak silat Donggala bisa mempertahankan tradisi emas dalam penyelenggaraan Porprov.(bal)

Laporan : Subarkah

Silakan komentar Anda Disini....