PT GNI Berikan Bantuan Pendidikan ke Sekolah di Desa Bungintimbe  Morowali Utara

BUNGINTIMBE, Kabar Selebes – Perusahaan smelter nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan pendidikan di SMP Alkhairaat, Bungintimbe, Petasia Timur, Morowali Utara.

Kepala Sekolah SMP Alkhairaat, Sudarmin Abdullah, S.Pd,MM menyampaikan apresiasinya kepada industri nikel tersebut atas bantuan yang diberikan sebagai wujud kontribusi PT GNI untuk mendukung pendidikan bagi warga di Morowali Utara melalui buku dan teknologi.

“Mewakili segenap keluarga besar SMP Alkhairaat, Bungintimbe, saya selaku Kepala Sekolah memberikan apresiasi dan ucapan rasa terima kasih kepada PT GNI yang telah memberikan bantuan pendidikan berupa buku mata pelajaran bahasa inggris dan kamus untuk sekolah kami. Ini merupakan wujud nyata kontribusi PT GNI kepada masyarakat melalui bidang pendidikan,” ujar Sudarmin, Selasa (31/5/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 90 buku mata pelajaran Bahasa Inggris, 30 kamus Inggris-Indonesia terbaru dan WiFi Orbit Max. Pemberian tersebut diharapkan dapat menambah sumber daya yang diperlukan bagi siswa dan guru untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan bahasa Inggris mereka lebih baik.

Sudarmin Abdullah berharap kegiatan CSR ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, namun dapat menjadi kegiatan berkala sehingga hubungan silaturahmi dan sinergitas antara PT GNI dengan masyarakat sekitar dapat terus terjaga dengan baik dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Harapan kami semoga program ini akan terus dilaksanakan dan berkesinambungan hingga waktu yang akan datang,” ucap Sudarmin.

Sementara itu, Jerod Godwin dari PT GNI mengungkapkan, kegiatan CSR kali ini digagas sebagai wujud kepedulian PT GNI untuk berkontribusi pada masyarakat di Morowali Utara melalui bidang pendidikan.

“GNI ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan anak-anak sekolah di Morowali Utara. Dengan program ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat sekitar untuk pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya. (*/abd/hen)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….