Bupati Delis Tegaskan Tugas Ibu-Ibu PKK Sangat Mulia untuk Kebaikan Orang Banyak

KOLONODALE, Kabar Selebes – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut) Ny Febriyanthi H DJ Hehi melantik delapan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Morut, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dirangkaikan pula dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan.

Pelantikan delapan Ketua TP PKK kecamatan ini menyusul pergantian delapan Camat dari sepuluh kecamatan di Morut. Dua camat lainnya tidak bergeser yakni Camat Mori Atas dan Mamosalato.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi selaku pembina PKK tingkat kabupaten mengemukakan tugas ibu-ibu PKK sangat mulia karena mengabdikan diri untuk sesama, untuk orang banyak

“Kenapa saya katakan tugas mulia? Hal ini karena tidak semua orang punya kesempatan mengemban tugas ini. Tugas untuk membimbing anak-anak kita, membina keluarga dan tugas-tugas PKK lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wabup Morut Ingatkan Jangan Sampai Ada Oknum PNS Sebarkan Isu Hoax Tentang Manfaat Vaksinasi

Bupati menegaskan, semua tugas yang tertuang dalam sepuluh program pokok PKK semuanya merupakan pengabdian untuk banyak.

“Seberap tinggi pun jabatan kita, seberapa banyak harta yang kita miliki, kalau hidup kita tidak bermanfaat buat orang lain, akan sia-sia semuanya di hadapan manusia dan di hadapan Tuhan,” ujarnya.

Untuk itulah bupati berharap kiranya ibu-ibu PKK yang dapat bekerja dengan tulus dan bermanfaat bagi orang lain,  bermanfaat untuk seluruh masyarakat kecamatan di mana suami bertugas khususnya sebagai ketua tim penggerak PKK dan Bunda PAUD kecamatan.

BACA JUGA :  Bupati Buka Pertemuan Budayawan Mori Wana, Peserta Rekomendasikan Pelaksanaan Festival Tradisional Mowue Tiap Tahun

Sementara itu, Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi H DJ Hehi mengingatkan kepada semua TP PKK kecamatan maupun Bunda PAUD hendaknya menjadi corong transformasi pengetahuan dan teknologi dalam membina dan bekerja sebagai insan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, peran TP PKK kecamatan sebagai fasilitator dalam pendampingan tim-tim pendamping keluarga yang ada di setiap desa di wilayah kerja kecamatan.

“Ketua TP PKK kecamatan bertugas sebagai inisiator, menggerakkan tim pendamping keluarga dalam memberikan informasi dan edukasi kepada tim pendamping keluarga di desa,” jelasnya.

Acara pelantikan itu turut disaksikan Wakil Bupati Morut H. Djira K, Ketua I TP PKK Morut Widyawati Malla, pimpinan OPD dan pengurus PKK lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Morut Minta Pembangunan PKM Molino Dipercepat Penyelesaiannya

Kedelapan Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda PAUD yang dilantik itu masing-masing Kecamatan Petasia, Petasia Timur, Petasia Barat, Bungku Utara, Soyojaya, Lembo, Lembo Raya dan Mori Utara. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….