Pemkab Poso Berharap Dapat Kerja Sama DMI Bina Umat

Bupati Poso Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Yasin Mangun berpose bersama Ketua DMI Sulteng Ahmad M. Ali, ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira dan Ustad Das'ad Latif.(Foto:DMI Sulteng)

POSO, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, berharap dapat bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Poso untuk percepatan pembangunan kemakmuran dan pembinaan umat.

“DMI menjadi mitra strategis pemerintah,”  ucap Bupati Poso Verna Inkriwang saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus PD DMI Poso periode 2022 – 2027, Rabu (1/6/2022).

Verna berharap pengurus DMI Kabupaten Poso yang baru dilantik oleh Ketum PW DMI Sulteng Ahmad Ali, dapat melakukan inovasi-inovasi untuk percepatan implementasi visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

BACA JUGA :  Produk dari Poso Hadir di GPPD Expo 2019 Surabaya

“Kami menanti program-program inovasi  yang dilakukan oleh DMI Poso,” kata Verna.

Verna menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Poso siap mendukung   dan bersinergi dengan DMI untuk pembinaan umat.

“Kami pemerintah daerah siap mendukung hal hal baik yang dilakukan DMI Poso,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PD DMI Poso M Abdu Umar dalam pidatonya menyatakan bahwa DMI Poso siap bersinergi dan mendukung penuh program yang dicanangkan PW DMI Sulteng terkait dengan memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

BACA JUGA :  Kapolda Sebut Pelaku Penembakan Anggota MIT yang Ingin Rampas Senjata Polisi

Ia juga mengatakan bahwa, DMI sebagai rumah bersama umat akan mengoptimalkan peran DMI sebagai pemersatu umat.

Berkaitan dengan itu Ketua Umum Pimpinan Wilayah DMI Sulteng mengemukakan DMI akan melakukan pengembangan fungsi masjid sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan ekonomi umat.

“Sehingga masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah semata, melainkan juga menjadi tempat proses pembelajaran dan pemberdayaan ekonomi umat,” ujar Ahmad Ali.

BACA JUGA :  Info Hoax Akan Ditutup 3 Hari, Pasar Tradisional Poso akan Tetap Beroperasi

Implementasi pengembangan fungsi masjid, kata dia, dibutuhkan sinergisitas antar-multi pihak sehingga pembangunan kemakmuran umat dapat diwujudkan.

“Hal ini perlu diawali dengan memberikan pemahaman kepada umat, kepada masyarakat terkait dengan pengembangan fungsi masjid,” kata dia.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....