Menghindari Dehidrasi saat Berhaji, Calon Haji Disarankan Banyak Minum Air

Seorang calon haji menjalani pemeriksaan kesehatan saat masuk di Asrama Haji Transit Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

PALU,  Kabar Selebes – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Ilham menyarankan jamaah calon haji menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, termasuk memperbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi.

“Jika dehidrasi maka akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh,” katanya di Kota Palu, Kamis malam (2/6/2022).

Dia juga menyarankan para calon haji menghindari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan penutup kepala atau payung selama berada di Tanah Suci karena Arab Saudi diprakirakan sedang berada di puncak musim panas pada masa pelaksanaan ibadah haji.

BACA JUGA :  35 Jamaah Calon Haji Morowali Dilepas

Ilham menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan sudah memeriksa kondisi kesehatan jamaah calon haji sejak enam bulan lalu serta memastikan seluruh anggota jamaah mendapat vaksinasi COVID-19 dan vaksinasi meningitis.

“Saat ini semua jamaah calon haji dalam kondisi sehat dan prima,” katanya.

Jamaah calon haji asal Palu dijadwalkan masuk ke Asrama Haji Transit Palu bersama jamaah calon haji dari 12 kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah pada 23 Juni 2022.

BACA JUGA :  Sulteng Dapat Tambahan 250 Kuota Calon Jamaah Haji

Dari Asrama Haji Transit Palu, seluruh jamaah calon haji diberangkatkan ke embarkasi haji Balikpapan untuk diterbangkan menuju ke Jeddah, Arab Saudi.(ant/abd)

Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini….