Atlet Sepak Takraw dari Lima  Kecamatan di Donggala Ikut Seleksi Porprov Sulteng

Atlet takraw sedang mengikuti seleksi di Donggala (Foto: Abal)

DONGGALA, Kabar Selebes – Dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke-9 di Kabupaten Banggai pada 2022 mendatang, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Donggala menggelar seleksi atlet.

“Lima kecamatan yang mengikuti seleksi yakni Kecamatan Dampelas, Labuan, Balaesang, Banawa Tengah dan  Banawa Selatan dengan jumlah atlet sebanyak 24 orang atlet yang diselenggarakan selama dua hari bertempat di lapangan takraw Desa Lumbudolo Kecamatan Banawa Tengah,” sebut Akub, ketua panitia seleksi, Minggu (5/6/2022).

BACA JUGA :  Ketua KONI Sulteng Akui Ada Upaya Gagalkan Cabor Sepeda di Porprov Banggai

Ia menambahkan, potensi atlet khusus cabang olah raga sepak takraw di Kabupaten Donggala cukup baik dan dapat bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Tengah. Melalui seleksi yang dilakukan tentu akan menghasilkan atlet-atlet yang terbaik dan akan membawa nama baik Kabupaten Donggala pada kejuaraan ke depan baik di level Porprov maupun di kejuaraan lainnya.

BACA JUGA :  Porprov 2019, Sigi Sabet Emas di Kategori Boulder Tim Putri

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Kabupaten Donggala Edi Wicaksono menyampaikan olah raga sepak takraw perlu ditumbuhkembangkan di daerah dan lebih banyak lagi menghasilkan atlet-atlet yang potensial untuk berlaga di kejuaraan-kejuaraan nantinya terlebih lagi sepak takraw merupakan salah satu cabang olah raga yang selalu membawa nama harum bangsa.

“Saya berharap makin banyak atlet dan  seleksi ini bisa menunjukkan betapa pemuda yang ada di Donggala memiliki potensi atlet terbaik  yang tentunya melalui cabang olah raga sepak takraw ini bisa menghasilkan atau dapat meraih medali pada Porprov Sulteng mendatang di Kabupaten Banggai,” pinta Edi Wicaksono saat menghadiri pelaksanaan seleksi atlit sepak takraw.(abl/abd)

BACA JUGA :  Ketua KONI Sulteng Akui Ada Upaya Gagalkan Cabor Sepeda di Porprov Banggai

Laporan : Subarkah

Silakan komentar Anda Disini....