Palu  

Pemkot Palu Berpesan Agar Para Siswa MAN Insan Cendikia Menjaga Hafalan Al’quran

Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Irmayanti Pettalolo menghadiri Wisuda Purnasiswa Angkatan IV & Tahfidz Al-Quran MAN Insan Cendekia. Bertempat di aula sekolah MAN Insan Cendekia Kota Palu, Jl Bukit Tunggal, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Sabtu (4/6/2022) siang.

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo,berpesan kepada para peserta didik supaya menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Al-Qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Wisuda Purnasiswa Angkatan IV & Tahfidz Al-Qur’an MAN Insan Cendekia Kota Palu pada Sabtu, 04 Juni 2022 di aula sekolah setempat.

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan selamat dan sukses kepada para siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu yang hari ini melaksanakan wisuda purnasiswa angkatan IV & tahfidz Al-Qur’an.

BACA JUGA :  Walikota Palu Janji Bangunkan Rumah untuk Barani, Warga yang Tinggal Digubuk

Semoga kegiatan ini, katanya bukan sekedar sarana meluapkan rasa gembira para siswa dan kebahagiaan orang tua, tetapi juga menguatkan komitmen pembinaan generasi agar menjadi sumber daya insani yang berkualitas dan berakhlakul karimah.

“Bagaimanapun upaya ini masih harus ditingkatkan serta diikuti lembaga-lembaga keagamaan, karena terkait dengan cita-cita mewujudkan generasi masa depan yang cerdas secara intelektual, cerdas spiritual sekaligus memiliki kecerdasan sosial, yang diharapkan dapat menjadi pilar penopang terwujudnya Palu Kota Religi,” katanya.

BACA JUGA :  Walikota Palu menyebut SIS Aljufri sebagai Pencerah Warga Sulawesi Tengah

Menurutnya anak adalah karunia dan amanah dari allah swt untuk dijaga, dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang.

Upaya tersebut, lanjutnya penting karena secara fisik dan mental, anak rentan oleh berbagai pengaruh dari luar, sehingga harus dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan mentalnya.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah di MAN Insan Cendekia Kota Palu yang secara serius dan konsisten dalam membina para peserta didik menjadi seorang penghafal Al-Qur’an,” tutupnya (iz)

BACA JUGA :  Pemkot Temukan Kendaraan Tak Berhak Ikut Antrean Solar Subsidi di SPBU di Palu

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….